Patroli Kampung Tangguh Oleh Personil Dit Samapta Polda Gorontalo

19
Patroli Kampung Tangguh Oleh Personil Dit Samapta Polda Gorontalo
Patroli Kampung Tangguh Oleh Personil Dit Samapta Polda Gorontalo.(Foto:Hms)

GORONTALO, MEDGO.ID — Guna melihat secara langsung kegiatan masyarakat pada kampung tangguh sekaligus memberikan dukungan dan mensuksekan pelaksanaan kegiatan kampung tangguh di serta menindaklanjuti program 100 hari kerja Kapolri, sebagai langkah lebih lanjut penanganan desa tanggap Covid 19. Kamis, (11/03/2021).

Kegiatan patroli oleh Dit Samapta Polda Gorontalo ini ingin mengecek secara langsung pos pam baru dan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan berkerumunan di wilayah kampung tangguh di wilayah Kabupaten Bone Bolango guna menerapkan pendisiplinan protokol kesehatan, patroli oleh personil Dit Samapta juga sebagai langkah tindak lanjut penanganan Covid 19 jangka panjang dengan melibatkan peran serta aktif seluruh elemen masyarakat yang ada di desa sekaligus untuk memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

BACA JUGA  Dipimpin Erick Thohir, MES Berikhtiar Dorong Ekonomi Keumatan, Kerakyatan, dan Kebangsaan

Personil Dit Samapta selain mengecek pos pam, juga melakukan koordinasi dengan Polsek terdekat dan unsur-unsur di posko kampung tangguh dalam memberikan himbauan/sosialisasi kepada masyarakat di sekitar kampung tangguh terkait disiplin menerapkan protokol kesehatan setiap hari dan mengajak masyarakat menjadikan masker sebagai suatu kebutuhan di masa pandemi covid-19.

BACA JUGA  Polda Gorontalo Musnahkan 36 Ribu Liter Miras CT

Pada kesempatan lain Kanit I Turjawali Akp Andi Asli, S.H mengatakan, bahwa dalam pelekasanaan patroli, personil Dit Samapta membagikan masker kepada masyarakat bertujuan guna dalam melaksanakan himbauan 5 M, di masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masayarakat (PPKM) Mikro menuju masyarakat produktif dan aman dari covid-19.

“Kegiatan pengecekan kampung tangguh ini bertujuan selain untuk menjaga situasi Kamtibmas juga melihat kesiapsiagaan warga dalam melaksanakan pengamanan swakarya termasuk menyerap informasi Kamtibmas, guna mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 dan aksi kejahatan lainnya,” lanjut Kanit I Turjawali

BACA JUGA  Dewan Pers Percayakan UPN Veteran Yogyakarta Gelar UKW Gratis di Sumsel dan Gorontalo

Akp Andi juga menagatakan, bahwa pembentukan kampung tangguh ini bertujuan sebagai penanganan lebih lanjut terkait penanganan Covid 19 dengan memberdayakan peran serta aktif masyarakat secara gotong royong, menumbuhkan kepedulian sosial yang ada pada setiap desa.

“Pembentukan kampung tangguh Covid 19 ini perlu dukungan dan kerjasama serta partisipasi aktif masyarakat yang ada di desa kampung tangguh wilayah Bone Bolanho. Pembentukan kampung tangguh ini sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan Covid 19,” tutupnya.(Rls)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here