Partai Nasdem Gorontalo Sumbangkan Tiga Unit Ventilator Senilai Rp300 Juta ke RSUD Toto Kabila

104

BONEBOL, MEDGO.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila, Kabupaten Bone Bolango menerima bantuan sumbangan tiga unit ventilator dari Partai Nasdem Gorontalo dan Rachmat Gobel untuk menyelamatkan nyawa pasien Covid-19.

Bantuan tiga unit ventilator senilai Rp300 juta itu, diserahkan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DWP) Partai Nasdem Gorontalo, Hamim Pou, yang juga Bupati Bone Bolango didampingi Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli kepada Direktur RSUD Toto Kabila dr. Serly Daud, M.Kes, di rumah sakit setempat, Selasa (3/8/2021).

Ventilator sendiri merupakan alat bantu pernafasan yang sangat dibutuhkan saat melakukan tindakan penyelamatan terhadap pasien Covid-19 maupun pasien yang mengalami gangguan pernafasan yang menjalani perawatan di ruang ICU maupun Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit.

Saat ini RSUD Toto Kabila hanya memiliki empat unit ventilator. Dengan adanya bantuan ventilator ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan dan kesiapsiagaan rumah sakit dalam menghadapi situasi tanggap darurat Covid-19.

BACA JUGA  Dir Samapta Polda Gorontalo Gelar Rakernis Baharkam, "Pengamanan Paripurna Pandemi Covid-19"

“Bantuan tiga unit ventilator dari Partai Nasdem dan pak Rachmat Gobel ini sebagai komitmen Partai Nasdem Gorontalo yang berperan serta bersama pemerintah dan masyarakat secara keseluruhan untuk mengurangi persebaran Covid-19 di Gorontalo,”kata Ketua DWP

Partai Nasdem Gorontalo, Hamim Pou.
Hamim Pou yang juga Bupati Bone Bolango itu mengungkapkan pihaknya dari Partai Nasdem banyak mendengar dan melihat bahwa rumah sakit rumah sakit di Gorontalo ini krisis dan kekurangan ventilator.

”Banyak pasien Covid-19 maupun pasien yang mengalami gangguan pernafasan yang tidak tertolong karena ketiadaan ventilator tersebut, maka Nasdem sebagai bagian dari solusi berkomitmen memberikan bantuan ventilator untuk rumah sakit-rumah sakit yang ada di Provinsi Gorontalo ini,”ungkap Hamim.

Sebelumnya, kata Hamim, Partai Nasdem juga telah menggelar kegiatan pembagian 50 ribu masker kepada masyarakat Gorontalo. Tentu itu tidak cukup, tapi ini sebagai bagian dari usaha kita bersama mencegah Covid-19.

BACA JUGA  Senin !! DPRD Bonebol Akan Gelar Paripurna Penetapan Bupati dan Wakil Bupati

“Kita juga telah bagi-bagikan hand sanitizer dan disinfektan, dan lain sebagainya. Kita berharap mudah-mudahan untuk tiga unit ventilator untuk RSUD Toto Kabila bisa membantu menyelamatkan banyak orang yang di Bone Bolango ini,”ujar Hamim.

Hamim melanjutkan Partai Nasdem juga sebelumnya sudah memberikan sumbangan yang sama kepada Pemerintah Kota Gorontalo, yakni di RSUD Aloei Saboe berupa tiga unit ventilator.”Insya Allah akan menyusul bantuan-bantuan untuk rumah sakit lainnya di Provinsi Gorontalo,”papar Hamim.

Sementara itu, Wakil Bupati Merlan S. Uloli atas nama pemerintah daerag sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan tiga unit ventilator dari Partai Nasdem dan Rachmat Gobel.”Ventilator ini memang sangat kita butuhkan dan sangatkan diharapkan oleh masyarakat,”ucapnya.

BACA JUGA  UNG Gelar Pelantunan Meraji Pertama Secara Online

Hal senada juga diungkapkan Direktur RSUD Toto Kabila, dr. Serly Daud, M.Kes.  Ia mengucapkan terima kasih ata bantuan tiga unit ventilator itu, karena ventilator ini sangat membantu sekali untuk RSUD Toto Kabila, terutama bagi mereka pasien Corona atau Covid-19 yang rata-rata keluhannya sesak nafas.

Bahkan hingga hari ini perawatan untuk Covid-19 di RSUD Toto Kabila ada 20 pasien dengan gejala bervariasi, tapi paling banyak gejala sesak nafas dan batuk.

”Tentu dengan adanya alat ventilator ini sangat-sangat membantu. Karena itu, saya atas nama Direktur dan jajaran keluarga besar RSUD Toto Kabila mengucapkan terima kasih kepada Partai Nasdem dan pak Rachmat Gobel yang telah menyumbangkan tiga unit ventilator ini yang sangat bermanfaat pasien-pasien Covid-19,”pungkas Serly Daud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here