banner 728x250

Optimalkan Pelayanan Masyarakat, Camat Tomilito Lanjutkan Progres Program Pembangunan

  • Bagikan
banner 468x60

GORUT, MEDGO.ID — Setelah di lantik dan mengikuti gelar adat Molo’opu, Rabu,(2/6/2021). Camat Tomilito Rizal Modanggu siap Action melanjutkan progres pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Saat di temui di ruang kerjanya, Camat Tomilito Rizal Modanggu, atau yang lebih akrab di sapa Pa’Cili ini menyampaikan beberapa hal menjadi titik fokus di dalam
melanjutkan program pembangunan yang berskala prioritas menjadi target pencapaian pembangunan. Jumat,(11/6/2021).

banner 336x280

“Alhamdulillah program-program kita banyak, terutama yang di desa Milango peninggian jalan, desa Leyao ada pengerjaan jalan kurang lebih 2 setengah kilo meter, dan yang di desa Bubode ada jembatan yang telah saya usulkan ke dusun Mohulo.

Kemudian di desa Milango ada tanggul juga, untuk tanggul tersebut saya bikin satu paket sampai ke desa Dambalo, dan ada juga yang di jembatan merah yaitu tanggul laut dan tanggul sungai.” jelas Pa’Cili

BACA JUGA  Antusias Masyarakat Desa Ibarat Berdatangan Mengikuti Gebyar Vaksin Massal

Keseriusan Pemerintah Kecamatan Tomilito dalam hal pembagunan di berbagai sektor, dan ini sudah menjadi komitmen Pemerintah Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara.(Gorut)

Tidak hanya pembagunan saja yang menjadi fokus, akan tetapi pelayanan terhadap masyarakat pun tetap optimalkan, agar segala kebutuhan masyarakat terpenuhi.

“Sekarang saya mulai menangani pelayanan, dan kemarin saya mulai rapat dengan seluruh kepala desa dan skedes jadi saya panggil semua terkait dengan pelayanan, dana desa, gaji guru ngaji, dan kalau nda salah bulan Maret sudah di laksanakan.

Memang sudah menjadi kewajiban aparat desa melaksanakan itu, karena semua ada dana yang bersumber dari dana desa.” ucap Pa’cili.

Selain beberapa program-program yang telah di sebutkan, dirinya juga tetap melakukan pembenahan di lingkungan kerja Kantor Camat, untuk terus melaksanakan disiplin kerja dan tepat waktu.

BACA JUGA  Pemda Gorut Fokuskan Pada Beras Lokal Yang Berkualitas

“Jadi sekarang saya masuk pagi jam 8, apel, dan jam 4 sore apel lagi, dan semua pejabat harus hadir. Tidak yang terkecuali, walaupun dia tinggal diluar Gorut, tetap dia disiplin waktu.

Karena menjadi pejabat, siapapun itu harus melayani masyarakat. Karena kita di Kecamatan Tomilito ini tetap melayani masyarakat sampai ke Pemerintah desa.” tandas Pa’cili.

Lanjut Pa’cili, terkait dengan apa yang telah di sampaikan oleh Bupati Gorut Indra Yasin kepadanya tentang penanganan banjir.

Di ketahui pula Kecamatan Tomilito selalu rawan terhadap musibah banjir maupun tanah longsor ketika intensitas curah hujan semakin tinggi.

“Pak Bupati telah menyampaikan kepada saya, saat prosesi adat Molo’opu di gelar, dan beliau menyampaikan ke saya, yaitu soal penanganan banjir.

BACA JUGA  Kapolsek Botumoito cek Prokes Di Pasar Botumoito

Banjir di Tomilito itu meliputi 4 desa, yaitu Dambalo, Milango, Leyao, dan Bubode. Jadi, Kecamatan Tomilito ini nomor satu soal bencana alam. Nah dengan saya di tempatkan disini,

kebetulan saya memang asli Tomilito yang lebih tahu keadaan disini, jadi saya di harapkan untuk membenahi semua apa yang ada disini. Kebetulan Kantor Camat ini berada di tengah keluarga dan berdiri di atas tanah saya dan keluarga juga.” pungkas Pa’cili.

Tidak bisa di pungkiri lagi sosok Rizal Modanggu (Pa’cili) merupakan representasi penduduk asli Tomilito, yang memang layak menjadi camat di Tomilito, sebab Pa’cili lah lebih paham seluk beluk Tomilito, dan kondisi tanah leluhurnya.

Reporter/Penulis:
Suripno Ar. Onge (Inong)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *