Ops Ketupat Otanaha 2021, Himbau Pengunjung Pasar Sentral Kota Gorontalo Patuhi Prokes

51
Ops Ketupat Otanaha 2021, Hibau Masyarakat Pengunjung Pasar Sentral Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

Gorontalo, MEDGO.ID — Mengantisipasi merebaknya wabah virus Corona (Covid-19) Personel Gabungan Operasi Ketupat Otanaha 2021 Polda Gorontalo, terus melakukan upaya pencegahan dan meningkatkan kesadaran masyarakat, utamanya para pengunjung pasar sentral Kota Gorontalo.

Operasi Otanaha Ketupat yang dilakukan tersebut, dipimpin oleh AKP Riki RF dengan himbauan kamtibmas kepada masyarakat di lokasi Pasar Sentral kebanggaan warga kota, (Jum’at 07/05/2021).

Dipilihnya  Pasar sentral Kota Gorontalo sebagai tempat operasi kali ini, karena dianggap efektif mengingat pasar menjadi salah satu tempat yang paling ramai di kunjungi masyarakat, terlebih jerang Idhur Fitri 1442 H.

BACA JUGA  Kapolda Gorontalo Bersama Forkopimda Terus Meninjau Situasi Keamanan Gereja

”Kami berikan himbauan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan selalu menerapkan protokol kesehatan saat berakrivitas diluar rumah, serta ajakan untuk menunda mudik lebaran 1442 H,” ungkap Riki.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK yang juga sebagai Kasatgas Ban Ops dalam operasi Ketupat Otanaha ini menjelaskan, bahwa saat ini jajaran Polri di seluruh indonesia secara serentak menggelar operasi ketupat yang tujuannya dalam mendukung pemerintah pusat dan daerah terkait pelarangan mudik lebaran 1442 H, sekaligus sebagai langkah pencegahan meningkatkatnya korban yang terpapar Covid-19, khususnya di Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA  Kabgor Tuan Rumah, 4Th Internasional Coconut Festival

“Terkait larangan mudik ini, masyarakat diharapkan untuk dapat juga mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka korban penularan Covid-19, meskipun sejatinya kita semua ingin bersama dengan keluarga di kampung pada suasana lebaran Idul Fitri 1442 H,” ajak Wahyu.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here