Muscab IV PPP Bonebol, Azan Piola Terpilih Sebagai Formatur

44

BONEBOL, MEDGO.ID — Musyawarah Cabang IV Partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bone Bolango, terpilih Azan Piola sebagai Formatur DPC PPP Kabupaten Bone Bolango. Kamis (07/10)

Dalam Muscab IV ini Azan Piola saat diwawancarai media, membenarkan jika pihaknya telah terpilih. Hanya saja terpilihnya saat ini bukan langsung sebagai pimpinan DPC.

BACA JUGA  Lewat Paripurna, DPRD Bonebol Telah Putuskan Plt Bupati

Pasalnya meski seluruh PAC mengaspirasikan Azan secara aklamasi. Namun sistem pemilihan saat ini, Azan mengatakan berbeda karena sudah menggunakan sistem formatur.

“Saya di aspirasikan jadi formatur, karena simtim kita bukan pilihan, sistim kita sistim formatur. Jadi AD/ART itu telah berubah. Kalau dulu kita memilih ketua secara langsung hari ini kita memilih melalui formatur,”ungkap Azan

BACA JUGA  Jadi Tanggungjawab DPRD, Wakil Ketua Azan Piola Gelar Vaksinasi di Kediaman Pribadinya

Formatur yang terpilih, Azan menjelaskan ada 5 orang yang akan menyusun keputusan, setelah di susun keputusan di ajukan ke DPP dan DPW untuk kemudian dibuatkan SK.

“Jadi ini tidak ada pemilihan langsung, itu hanya aspirasi yang menjadi bahan pertimbangan dari pada formatur nanti. Oleh karenanya aspirasi itu disampaikan. Karena yang menentukan nanti itu dari formatur,”jelasnya

BACA JUGA  Terpilihnya Azan Piola Sebagai Formatur, PPP Sudah Siapkan Kursi di Legislatif

Formatur tersebut, tambahnya, ada 7 yaitu, 1 DPP, 1 DPW, 1 DPC dan 4 PAC. Sehingga yang 7 ini yang menentukan, jadi tidak ada istilah pemilihan langsung.

“Itu mungkin ada kebijakan khusus, tapi kalau tidak di setujui maka kita akan carikan figur lain yang bisa memimpin,”pungkasnya. (IH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here