Mulai Besok THR ASN Bone Bolango Cair

31
Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Bone Bolango, Jusni Bolilio
Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Bone Bolango, Jusni Bolilio.(Foto:Hms Bonebol)

BONEBOL,MEDGO.ID — Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Pemkab Bonebol) memastikan besok, Selasa (4/5/2021) mulai mencairkan dan membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tak tanggung-tanggung Pemkab Bonebol menggelontorkan anggaran sebanyak Rp16.641.308.600 atau Rp16,6 miliar lebih untuk membayarkan THR bagi 3.858 ASN tersebut.

“Anggaran untuk THR ini sudah dianggarkan melalui APBD Kabupaten Bone Bolango tahun 2021 sebesar Rp Rp16,6 miliar lebih. Adapun jumlah ASN yang akan menerima 3.858 orang ditambah 2 orang Bupati dan Wakil Bupati, serta 25 anggota DPRD Bone Bolango,” jelas Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Bone Bolango, Jusni Bolilio, Senin malam (3/5/2021).

Jusni mengungkapkan dasar hukum pembayaran THR ini, yakni Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji Ke-13 kepada ASN, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan Tahun 2021.

BACA JUGA  Pemkab Bone Bolango Dukung Program Bangga Kencana

Kemudian untuk Kabupaten Bone Bolango ditindaklanjuti melalui Peraturan Bupati Bone Bolango Nomor 14 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji ke-13 Kepada Aparatur Sipil Negara yang bersumber dari APBD Kabupaten Bone Bolango tahun anggaran 2021.

Jusni menuturkan hari ini pihaknya telah membuat telaahan staf Kepala BKPD kepada Bupati Bone Bolango tentang permohonan pembayaran THR kepada ASN Kabupaten Bone Bolango tahun anggaran 2021.

BACA JUGA  Bupati Gorut Indra Yasin Perlihatkan Keunggulan Panen Raya Cabai Di Hadapan Rachmat Gobel

“Alhamdulillah tadi pagi telaah tersebut telah disetujui oleh bapak Bupati bahwa THR untuk Kabupaten Bone Bolango sudah dapat dibayarkan, sehinggan saya selaku Kepala BKPD akan menindaklanjuti pembayaran THR tersebut mulai besok tanggal 4 Mei tahun 2021,” urai Jusni Bolilio.

Jusni menambahkan pihaknya di BKPD menyadari bahwa THR ini sangat dinanti-nantikan oleh ribuan ASN di Bone Bolango. Olehnya itu, untuk mempercepat pembayaran pihaknya di BKPD mulai dari hari Jumat (30/4/2021) sudah merampungkan semua daftar gaji THR.

Makanya pembayaran THR untuk Bone Bolango yang termasuk yang tercepat. “Ini salah satu wujud pelayanan prima di BKPD Kabupaten Bone Bolango,” urai Jusni.

Jusni berharap THR yang sejumlah Rp16 miliar lebih ini supaya beredar di masyarakat Bone Bolango.

BACA JUGA  Anggota Polisi Gorontalo Dilarang "Dugem" dan Konsumsi Miras

Ia pun mengimbau ASN yang menerima THR tersebut agar berbelanja di Bone Bolango, supaya masyarakat juga ikut menikmati pembayaran THR kepada 3.858 ASN di Kabupaten Bone Bolango.

Di akhir penyampaiannya, Jusni mengucapkan terima kasih kepada Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli dengan secepatnya menyetujui untuk pembayaran THR untuk ASN di Bone Bolango.

“Ucapan terima kasih kepada pak Bupati dan ibu Wakil Bupati yang sangat merespon untuk percepatan pembayaran THR ASN di Kabupaten Bone Bolango,” ucap Jusni Bolilio, yang juga Plt. Asisten II Setda Bone Bolango itu.(Adv/IH)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here