Menyoal Pembelajaran Tatap Muka, Kadikbud Kabgor: Sekolah Akan Kerja Sama Dengan Puskemas

61
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo (Foto: Bayu Harundja)

KABGOR– Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo, menyampaikan perihal pembelajaran tatap muka yang akan di adakan di sekolah-sekolah di Kabupaten Gorontalo, pada Rabu (23/09/2020).

Melalui kesempatan wawancara langsung di ruangannya, Zubair menyampaikan untuk sekarang ini sekolah-sekolah masih tetap melakukan tahap pembelajaran daring atau belajar dari rumah.

Lanjut Zubair menyampaikan, bahwa saat ini mereka sedang melakukan verifikasi untuk meninjau sekolah-sekolah mana yang siap untuk di verifikasi dalam hal ini sekolah yang berada di zona hijau.

BACA JUGA  Kisah Heroik Kapolsek Mengevakuasi Korban Banjir, Digendong hingga Didorong Gerobak

“Hari ini terakhir tim verifikasi yang merangkap dari BPBD, Satpol- PP, Dinas Kesehatan, ASN, dan DPRD. Hari ini terakhir memverifikasi bagi sekolah yang ada di zona hijau dan sekolah yang mengirim surat untuk siap di verifikasi, ” ujar Zubair.

Selain itu Zubair juga menyampaikan perihal pendidikan di masa pandemi ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah membuat kurikulum darurat dengan menyesuaikan instruksi dari Mendikbud.

BACA JUGA  Bersama BI, Bone Bolango Fokus Percepat Transaksi Keuangan Digital

“Sudah ada kurikulum darurat yang sudah kita buat sesuai instruksi menteri, masing-masing sekolah sudah membuat. Tapi tetap masih menunggu hasil verifikasi yang mungkin kita akan rapat minggu depan untuk membahas hasil verifikasi lapangan”, lanjut Zubair.

Dan juga terakhir Zubair menyampaikan harapan kedepannya untuk pembelajaran tatap muka itu bisa di laksanakan dengan melihat kondisi psikologis dari siswa itu sendiri, tapi juga harus melihat kondisi saat ini yang masih pandemi.

BACA JUGA  Wawali Ryan F Kono Mengakhiri Masa Lajangnya

“Untuk persiapan pembukaan sekolah, yang pertama kita mewajibkan ada pernyataan bersama antara pihak sekolah dan orang tua masing-masing, dan yang kedua sekolah sudah mengadakan kerja sama dengan puskesmas terdekat, sehingga kalau terjadi apa-apa, puskesma terdekat adalah rujukan yang paling utama”, pungkas Zubair. (Ubay)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here