Menyerahkan Bantuan Sapi Ke Warga, PJS Bupati Gorontalo Harap Warga Bisa Pelihara Dengan Baik

42
PJS Bupati Gorontalo serahkan bantuan sapi guliran kepada masyarakat Kecamatan Tabongo (Foto: Istimewa)

KABGOR, MEDGO.ID– Dalam kunjungannya ke Kecamatan Tabongo untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan serta persiapan Pilkada , Pjs Bupati Gorontalo, Mitran Tuna menyerahkan bantuan ternak Sapi Guliran kepada warga yang berada di Desa Tabongo Timur, Kecamatan Tabongo, pada Rabu (14/10/2020), yang bertempat di kantor Camat Tabongo.

Pada kegiatan kali ini, PJS Bupati Gorontalo didampingi oleh Jamaludin Bobihoe sebagai Camat Tabongo, dan Hariyanto Ismail selaku Kepala Desa Tabongo Timur untuk menyerahkan secara simbolis bantuan ternak sapi.

PJS Bupati Gorontalo, Mitran Tuna, menyampaikan bahwa kunjungan kerja di Kecamatan Tabongo merupakan kali pertama dan langsung dimintakan oleh Camat Tabongo untuk menyerahkan Bantuan ternak Sapi Guliran di Desa Tabongo Timur.

BACA JUGA  Aparat Gabungan TNI, Polri, Dan Satpol-PP Menggelar Operasi Penegakkan Protokol Kesehatan

“Jadi sapi guliran itu di bagikan kepada anggota Kelompok – kelompok melalui undian atau pencabutan,” ujar mitran.

Menurut Mitran, cara pembagian undian atau pencabutan bagus menurutnya, sehingga tidak dapat menimbulkan kecemburuan dari setiap masyarakat. Karena bantuan sapi guliran yang diberikan itu akan di gulirkan lagi.

Selain itu Mitran juga mengharapkan kepada masyarakat yang menerima bantuan sapi guliran, agar dipelihara dengan baik dan bisa dikembangbiakkan.

BACA JUGA  Bupati Gorontalo Menyerahkan Bantuan Perikanan Kepada Masyarakat Nelayan

“Tentunya kami selaku pemerintah daerah menyambut dengan gembira upaya peternakan sapi guliran seperti pembentukan kelompok yang ada di desa Tabongo Timur. Olehnya saya berharap, Hewan ternak sapi ini agar dikembangbiakan serta dipelihara dengan baik,” harap Mitran.

Dilain waktu, Kepala Desa Tabongo Timur, Hariyanto Ismail, mengatakan bahwa untuk masing-masing Kepala wilayah telah dimintakan nama – nama yang wajib menerima bantuan ternak sapi.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan, bahwa sejak tahun 2015 sampai dengan saat ini sudah 162 Kepala Keluarga yang telah menerima sapi guliran yang ada di desa Tabongo Timur.

BACA JUGA  Melaksanakan Reses, DPRD Kota Gorontalo Tinjau Pembangunan Proyek Sekolah Dan Jalan

“Alhamdulilah, hari ini bantuan ternak sapi guliran dari kelompok Madani sejumlah delapan ekor, dan telah diserahkan secara simbolis oleh Mitran Tuna selaku Pjs Bupati Gorontalo yang ikut disaksikan langsung oleh warga,” ungkapnya.

Dan terakhir Hariyanto juga menyebutkan sumber dana yang diperuntuhkan untuk bantuan sapi itu berasal dari anggaran Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Dana desa.

“Sehingga diharapkan kepada warga yang telah mendapatkan bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang kebutuhan ekonominya,” pungkasnya. (Ubay)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here