Menyambangi KPU Kabgor, PJS Bupati Gorontalo Ingin Mensukseskan Pilkada Serentak

28
PJS Bupati Gorontalo, Mitran Tuna Dalam Kesempatan Wawancara (Foto: Istimewa)

KABGOR– Pejabat Sementara (PJS) Bupati Gorontalo, Mitran Tuna menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, pada Kamis (01/10/2020).

Tujuan Dia Mendatangi Kantor KPU adalah untuk mempererat silaturahmi dan juga bentuk kerja sama antara Pemerintah Kabupaten dan KPU dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2020.

Hal tersebut di sampaikan langsung dalam kesempatan wawancara, dia menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan tugas yang di berikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada PJS Bupati untuk mensukseskan perhelatan Pilkada tanggal 9 Desember nanti.

“Salah satu tugas yang diberikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada Pejabat Sementara Bupati adalah sukses dalam penyelenggaraan Pilkada. Dalam hal ini bagaimana Pemerintah Daerah memfasilitasi agar penyelenggaraan Pilkada ini berjalan dengan baik, aman dan lancar. Maka dari itu hari ini kami bersilaturahmi dengan KPU” ungkap Mitran Tuna.

Selain itu dia juga menyampaikan bahwa telah berkoordinasi dengan pihak KPU terkait sejauh mana persiapan Pilkada 2020, dan sebelumnya juga dia telah mendatangi Bawaslu untuk memastikan hal yang sama.

“Kami juga berkoordinasi dengan KPU. Kami ingin melihat sudah sampai sejauh mana persiapan yang dilakukan dalam rangka penyelenggaraan Pilkada. Baik itu dari KPU maupun Bawaslu Kabupaten Gorontalo” ujar Mitran.

Dan terakhir Mitran menuturkan bahwa KPU dan Bawaslu merupakan instansi penting dalam proses penyelenggaraan Pilkada kali ini, maka dari itu sudah wajib bagi KPU dan Bawaslu melaporkan setiap hal yang di lakukan setiap hari. Dan ini merupakan tugas langsung dari Mendagri dan merupakan kewajiban dari kedua instansi tersebut.

“Mereka itu diwajibkan membuat laporan setiap hari, contohnya Bawaslu, Seperti apa pelanggaran protokol kesehatan, seperti apa pelanggaran administrasi, dan kampanye. Hal-hal semacam ini diwajibkan Kemendagri untuk dilaporkan setiap hari” pungkasnya. (Ubay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here