Menuju Program Peternakan Terpadu, Pemkab Kabgor Gelar Rakor Persiapan

30
Pemkab Kabupaten Gorontalo gelar Rakor Persiapan Pengembangan Peternakan (Foto: Bayu Harundja)

KABGOR, MEDGO.ID– Dalam rangka pelaksanaan Program Pengembangan Peternakan Terpadu di Kabupaten Gorontalo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan untuk membahas program Peternakan Terpadu, bertempat di Ruang Madani, pada Rabu (21/10/2020).

Rapat yang di pimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, di dampingi Kepala Dinas Peternakan, beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta lurah dari beberapa kelurahan yang hadir.

Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb memimpin Rakor (Foto: Bayu Harundja)

Dalam rapat tersebut, pembahasan awal yang di bahas adalah peninjauan lokasi untuk program peternakan. Beberapa lokasi sempat di tinjau, seperti lokasi di kecamatan Limboto dan beberapa lokasi lainnya.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb, dalam kesempatan wawancara dia menyampaikan bahwa rapat tersebut merupakan rapat awal penjajakan di bidang investasi peternakan dan penentuan lokasi.

Sekda, Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb dalam kesempatan wawancara (Foto: Bayu Harundja)

“Rapat awal ini untuk penentuan lokasi, jadi kita melihat dulu lokasi yang bersesuaian, kemudian lokasi yang memang itu peruntukannya masih tanah negara, dan bisa untuk sesuai dengan teknis dari peternakan itu sendiri”, ujar Hadijah.

Dan Hadijah juga menyampaikan lokasi yang akan tinjau nanti adalah lokasi yang memenuhi syarat, dan rapat tadi merupakan rapat pembahasan awal dan akan di adakan rapat lagi setelah meninjau beberapa lokasi yang memenuhi syarat.

Peninjauan lokasi menggunakan topografi (Foto: Bayu Harundja)

“Sehingga setelah ini akan di bentuk tim untuk melihat lokasi yang layak dan bisa dimanfaatkan dalam program ini”, terang Hadijah.

Dan terakhir Hadijah menyampaikan bahwa dana yang akan di gunakan dalam program ini berasal dari pemerintah pusat yaitu Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), dan Hadijah juga menyampaikan kembali bahwa mereka akan menyiapkan lokasi terdahulu baru akan melaksanakan program ini tutupnya. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here