Menuju Pilkada Serentak, KPU Kabgor Launching Perekaman E-KTP

23
KPU Kabupaten Gorontalo melaunching gerakan rekam KTP Elektronik (Foto: Humas KPU Kabupaten Gorontalo)

KABGOR, MEDGO.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo melaunching Gerakan Mendukung Rekam KTP Elektronik dalam rangka mengakomodir hak pilih warga negara dalam Pilkada Serentak Tahun 2020, dilaksanakan di aula Kantor Desa Barakati Kecamatan Batudaa, Senin (09/11/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupten Gorontalo Rasid Sayiu dan didampingi Anggota KPU Kabupaten Gorontalo Divisi Perencanaan Data dan Keuangan Rusli Utiarahman, kegiatan ini juga dihadiri Anggota KPU Provinsi Gorontalo Divisi Teknis Penyelenggaraan Hendrik Imran, Kepala Bagian Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Provinsi Gorontalo Fadli H. Alamri, Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Kelapa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gorontalo Muhtar Nuna, PPK dan Panwas Kecamatan Batudaa.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Rasid Sayiu menjelaskan, KPU Kabupaten Gorontalo melaunching gerakan mendukung rekam KTP Elektronik yang diawali dari Desa Barakati Kecamatan Batudaa dan nantinya akan diadakan di Desa/Kecamatan lainnya. kegiatan ini akan di berlangsung selama 30 hari mulai dari tanggal 9 November 2020.

“Harapannya dengan gerakan ini pemilih-pemilih yang belum memiliki KTP Elektronik bisa merekam dan nantinya dapat digunakan pada pemilihan 9 Desember 2020 mendatang ,” jelas Rasid Sayiu.

Dengan kegiatan ini KPU Kabupaten Gorontalo mengajak pemilih untuk menyalurkan hak suaranya pada 9 Desember mendatang karena hak pilih yang disalurkan ke TPS menentukan pemimpin daerah kedepan. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here