Menuju Debat Kandidat, KPU Kabgor Gelar Rakor Pengamanan

42
Rakor pengamanan pelaksanaan debat kandidat calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo yang dilaksanakan di Aula RPP Molamahu, KPU Kabupaten Gorontalo, pada Selasa, 27/10/2020 (Foto: Bayu Harundja)

KABGOR, MEDGO.ID– Dalam rangka mensukseskan Debat Kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengamanan pelaksanaan debat publik atau debat antar pasangan calon.

Rapat yang di adakan di Aula RPP Molamahu, di pimpin langsung oleh Ketua KPU dengan di hadiri oleh anggota KPU, Polres Gorontalo, Dinas Perhubungan, dan Liaison Officer (LO) dari masing-masing paslon, pada Selasa (27/10/2020).

Ketua KPU Kabgor, Rasyid Sayiu memimpin Rakor pengamanan pelaksanaan debat kandidat pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo (Foto: Bayu Harundja)

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu, dalam kesempatan wawancara menyampaikan bahwa rapat kali ini adalah rapat koordinasi soal pengamanan dalam pelaksanaan debat kandidat pasangan calon yang di adakan secara tiga tahap.

“Tadi kita membahas soal pengamanan pelaksanaan debat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, insya Allah debat pertama tanggal 5 November 2020 antar calon bupati, kemudian tanggal 17 November antar calon Wakil Bupati, dan 29 November antar pasangan calon”, ujar Rasyid.

Rasyid juga melanjutkan terkait pelaksanaan kegiatan akan di laksanakan di gedung Dinnar dengan secara terbatas dan akan di siarkan melalui live TV bekerjasama dengan TVRI dan akan disiarkan di Radio yang bekerjasama dengan Radio RRI dan Poliyama.

“Dengan jumlah peserta yang terbatas berdasarkan sesuai dengan PKPU, jadi pesertanya terbatas dan kita berharap masyarakat bisa mengikuti debat ini, baik lewat radio, tv, atau juga bisa mengakses Facebook KPU Kabupaten Gorontalo”, lanjut Rasyid.

Dan terakhir Rasyid menutup dengan menyampaikan, untuk menghindari kerumunan, yang dapat masuk ke lokasi debat terbatas, seperti tim LO dari masing-masing Paslon yang di batasi oleh KPU hanya 4 orang.

Dan berikut jadwal Debat Kandidat pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo periode 2020:

– Tahap pertama antara calon bupati dan wakil Bupati akan dilaksanakan pada tanggal 5 November 2020, pukul 19.30 Wita.

– Tahap kedua antara calon Wakil Bupati dilaksanakan pada hari selasa tanggal 17 November 2020, pukul 19.30 Wita.

– Tahap ketiga antara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo pada hari minggu tanggal 29 November 2020, pukul 19.30 Wita. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here