Menristek/BRIN RI Puji Peran UNG pada Program Desa Berinovasi

47

GORONTALO, MEDGO.ID – Menteri Riset Teknologi / BRIN Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, tampil sebagai pemateri dalam kegiatan Konferensi Internasional Inovasi Sains, Kesehatan dan Teknologi yang dilaksanakan oleh Pusat Inovasi Universitas Negeri Gorontalo pada Kamis (10/12) di Hotel TC Damhil UNG.

Ketika memberikan materi pada Konferensi Internasional, Menristek/BRIN menyampaikan apresiasi untuk peran UNG pada program Desa Berinovasi, yang dilakukan kerjasama dengan Kementrian Desa PDTT maupun Kemristek/BRIN.

BACA JUGA  Tak Mengumpulkan Mahasiswanya, Rektor UNG Door To Door Serahkan Bantuan Sembako

“Saya mendukung Universitas Negeri Gorontalo untuk lebih berperan aktif dalam mengurus Desa-Desa di Provinsi Gorontalo,” ungkap Menristek/BRIN.

Desa Berinovasi kata Menristek/BRIN sangat penting karena bukan hanya untuk sekedar mendapatkan inovasi dari masyarakat desa tetapi juga melaksanakan inovasi yang tepat pada masing- masing desa.

BACA JUGA  Sambut Bulan Suci Ramadhan, Wakil Ketua DPRD Bonebol Hadiri Halal Bi Halal

Menurutnya, Indonesia saat ini masih berada pada level pendapatan menengah atas dengan pendapatan per kapita 4.000 US Dollar. Visi Indonesia pada tahun 2045 saat 100 tahun peringatan kemerdekaan adalah menjadi negara berpendapatan tinggi dengan pendapatan per kapita 12.000-13.000 US Dollar.

BACA JUGA  UNG Pertama Kalinya Gelar Konferensi Internasional Inovasi Sains, Kesehatan dan Teknologi

“Kunci untuk menjadi Negara berpendapatan tinggi adalah Inovasi. Inovasi harus dipersiapkan mulai dari sekarang untuk mengalihan ekonomi kita dari ekonomi berbasis sumber daya alam menjadi ekonomi yang didorong oleh inovasi,” jelasn Menristek/BRIN. (**)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here