banner 728x250

Menristek/BRIN RI Puji Peran UNG pada Program Desa Berinovasi

  • Bagikan
banner 468x60

GORONTALO, MEDGO.ID – Menteri Riset Teknologi / BRIN Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, tampil sebagai pemateri dalam kegiatan Konferensi Internasional Inovasi Sains, Kesehatan dan Teknologi yang dilaksanakan oleh Pusat Inovasi Universitas Negeri Gorontalo pada Kamis (10/12) di Hotel TC Damhil UNG.

Ketika memberikan materi pada Konferensi Internasional, Menristek/BRIN menyampaikan apresiasi untuk peran UNG pada program Desa Berinovasi, yang dilakukan kerjasama dengan Kementrian Desa PDTT maupun Kemristek/BRIN.

banner 336x280

“Saya mendukung Universitas Negeri Gorontalo untuk lebih berperan aktif dalam mengurus Desa-Desa di Provinsi Gorontalo,” ungkap Menristek/BRIN.

BACA JUGA  Tumpas Habis Miras Di Gorontalo, Tim Ilato Lakukan Patroli Cipta Kamtibmas

Desa Berinovasi kata Menristek/BRIN sangat penting karena bukan hanya untuk sekedar mendapatkan inovasi dari masyarakat desa tetapi juga melaksanakan inovasi yang tepat pada masing- masing desa.

BACA JUGA  Polres Gorontalo Amankan Pelaku Pencurian Sapi

Menurutnya, Indonesia saat ini masih berada pada level pendapatan menengah atas dengan pendapatan per kapita 4.000 US Dollar. Visi Indonesia pada tahun 2045 saat 100 tahun peringatan kemerdekaan adalah menjadi negara berpendapatan tinggi dengan pendapatan per kapita 12.000-13.000 US Dollar.

BACA JUGA  Sinergi Polda Gorontalo, Dengan Masyarakat Dalam Mengendalikan Corona

“Kunci untuk menjadi Negara berpendapatan tinggi adalah Inovasi. Inovasi harus dipersiapkan mulai dari sekarang untuk mengalihan ekonomi kita dari ekonomi berbasis sumber daya alam menjadi ekonomi yang didorong oleh inovasi,” jelasn Menristek/BRIN. (**)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *