Menjaga Netralitas, ASN Dilarang Like, Komen, Dan Share Postingan Paslon

31
Dewi Masita Idrus, Kepala Bidang Penilaian Kinerja dan Pembinaan Apartur di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gorontalo (Foto: Istimewa)

KABGOR, HULONDALO.MEDGO.ID – Kepala Bidang Penilaian Kinerja dan Pembinaan Apartur di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gorontalo, Dewi Masita Idrus menyampaikan, bahwa ASN dilarang untuk mengunggah foto, Memberikan Like, Komen, dan Share berita dan status Pasangan Calon untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Serentak pada tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan, Dewi Masita Idrus kepada awak media usai mengikuti Kampanye Virtual Gerakan Nasional Netralitas ASN, Yang diadakan di daerah yang menyelenggarakan pilkada, pada Rabu (07/10/2020).

“Jadi di kegiatan Kampanye Gerakan Nasianal Netralitas ASN tadi, ada pembacaaan deklarasi netralitas ASN yang di pimpin langsung oleh Ma’ruf Amin, Yang merupakan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia,” ujar Dewi.

Dewi juga mengatakan, dimana pada kesempatan itu, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) ingin memastikan bahwa daerah yang menyelenggarakan Pilkada itu benar – benar terjamin netralitasnya ASN.

“Intinya setiap ASN itu harus menjaga netralitas, tidak terlibat pada pokitik. Karena sudah jelas dalam UU ASN bahwa ASN dilarang untuk berpihak ataupun terlibat dalam kegiatan politik,” lanjutnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh panglima ASN di Kabupaten Gorontalo, Hadija Tayeb, selaku Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo.

Dan terakhir Dewi berharap semoga pada Pilkada kali ini dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

“Tentunya dengan harapan semua ASN tidak ada yang melanggar netralitas ASN”, harapnya. (Ubay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here