Menjaga Ketahanan Pangan Di Masa Pandemi, Pemkot Gorontalo Dorong Masyarakat Untuk Lebih Kreatif

14
Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono, dalam kesempatan wawancara (Foto: Bayu Harundja)

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Dalam rangka menjaga ketahanan pangan di masa pandemi covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo menghimbau masyarakat untuk lebih kreatif melalui kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L), hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono dalam kesempatan wawancara setelah usai mengikuti kegiatan Awards P2L di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI), Kamis (12/11/2020).

“Tentu seperti yang saya sampaikan merupakan momentum yang penting, apalagi di masa pandemi ini tentu masyarakat perlu meningkatkan kreativitas yang salah satunya dalam rangka menjaga ketahanan pangan melakukan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L)”, ujar Ryan.

Selanjutnya Ryan juga menuturkan untuk membimbing masyarakat lebih kreatif dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi, Pemerintah Kota melalui Dinas terkait yaitu Dinas Pangan untuk memberikan kepada masyarakat dalam program P2L.

Serta Ryan berharap melaui program P2L di tahun-tahun mendatang secara umum Pemkot Gorontalo dapat menjaga tingkat inflasi untuk menjaga kehidupan orang banyak sehingga dapat menjaga ketahanan pangan dengan kreativitas masyarakat.

“Tentu harapannya kedepan tahun-tahun mendatang secara umum kita bisa menjaga tingkat inflasi di Kota Gorontalo, menjaga harga-harga barang, karna itu kan menyangkut kehidupan orang banyak, dan itu sebetulnya merupakan prinsip umum pemerintahan untuk kita menjalankan pemerintahan”, tandasnya. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here