Meningkatkan Pendapatan, Sekda Kabgor Berikan Penguatan Pengelolaan Keuangan

13
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb saat memberikan Penguatan Pengadministrasian Pengelolaan Keuangan, di Lingkungan Pemerintah Kecamatan Limboto Barat, Senin, 09/11/2020 (Foto: Istimewa)

KABGOR, MEDGO.ID– Guna untuk meningkatkan pendapatan di Kabupaten Gorontalo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb memberikan Penguatan Pengadministrasian Pengelolaan Keuangan, di Lingkungan Pemerintah Kecamatan Limboto Barat, bertempat di Aula Kantor Camat Limboto Barat, pada Senin (09/11/2020).

Dalam kesempatan wawancara Hadijah menyampaikan, di masa pandemi covid-19, semuanya terpengaruh terlebih khusus dalam pendapatan, dan sedangkan belanja juga bergantung pada pendapatan.

Untuk itu, Pemerintah Daerah hadir dan memberikan semangat bagi jajaran pemerintah kecamatan Limboto Barat, dalam meningkatkan pendapatan dan belanja Daerah agar meningkat lagi, melalui penguatan ini.

“Makanya kami datang guna untuk memberikan semangat dan penguatan terhadap mereka saat ini, bagimana meningkatkan pendapatan, sehingga belanja ini bisa kita belanjankan tepat waktu di Desember, kalau pendapatan kita tidak maksimal maka belanja juga tidak maksimal,” ujar Hadijah.

Selain itu, Hadijah juga menyampaikan, dalam upaya pemulihan pendapatan, ia memberikan motivasi untuk memaksimalkan pendapatan, dan juga harus memperhatikan proses pengadministrasian.

“Mereka juga saat ini sudah banyak mengikuti bimtek-bimtek dan lain sebagian, kami disni hanya untuk memberikan semangat lagi untuk menggali pajak-pajak yang memang sudah menjadi sumber kewajiban mereka, sehingga pembelajaan mereka juga tidak akan tertunda, akan tetap kita harus patuh terhadap proses pengelolaan Keuangan Daerah,” ujar Hadijah.

Terakhir Hadijah menyampaikan proses pengelolaan daerah tahun ini akan berbeda dengan tahun depan dengan aturan baru dan sebagainya.

“Dan tahun depan proses pengelolaan daerah sudah berbeda dengan tahun kemarin, ada aturan baru dan sebagainya, itu mungkin melalui proses yang panjang dalam pelatihan-pelatihan, tapi minimal mereka sudah paham dulu, dan semangat dulu untuk mereka membangun”, pungkasnya. (Ubay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here