banner 728x250

Meningkatkan PAD, Pemkab Pohuwato Lakukan Kunker di Pemkot Palopo

  • Bagikan
banner 468x60

KOTA PALOPO, MEDGO.ID – Dalam Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kabupaten Pohuwato melakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kota Palopo, guna belajar pengelolaan dan penataan Perumahan dan Pemukiman.

Dalam kunjungan kerja tersebut Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa didampingi langsung oleh Kadis Perkim, Anwar Sadat, kunjungan kerja ke pemerintah kota palopo diterima Sekda Palopo, Drs. Firmanza DP, SH., M.Si di ruang pertemuan kota palopo, Rabu (3/11/2021).

banner 336x280

Menurut Wabup Suharsi Igirisa Daerah Pohuwato Lebih Luas dari Kota Palopo, namun di karenakan Kota Palopo lebih dulu berdiri sehingga perkembangan dan peningkatannya lebih maju di banding Pohuwato.

BACA JUGA  Kabar Buruh Ditengah Pandemi Dan May Day

“Terima kasih pak sekda yang telah menerima kami, saya senang sekali begitu masuk, rasanya kita satu karena masih dalam satu pulau sulawesi, sehingga masih ada hubungan emosional”ucap Suharsi Igirisa.

BACA JUGA  Bupati Saipul Mbuinga Mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Dari BPSDM Kemendagri

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, bahwa kedatangan pemerintah daerah tidak lain yakni belajar dari Pemerintah Kota Palopo, terlebih mengenai PAD yang begitu tinggi dimana pembangunan rumah hunian atau rumah susun dan itu bisa mendapatkan PAD.

Sementara itu di tempat yang sama Sekretaris Daerah Palopo dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada pemda pohuwato yang melaksanakan studi tiru di bidang perumahan dan permukiman.

Dirinya menjelaskan Pemerintah Kota palopo bisa berhasil di karenakan dengan memindahkan penduduk kumuh di sebuah lokasi yang telah disediakan, dengan tipe rumah 36 lengkap dengan fasilitas yang di sediakan dan di perumahan tersebut menghasilkan PAD.

BACA JUGA  KEK Teluk Tomini! Bupati Saipul Mbuinga Tandatangani MoU Bersama Universitas Negeri Gorontalo

“Palopo sebuah kota kecil dengan luas wilayah kurang lebih 247 KM persegi, dibandingkan dengan pohuwato 4.244 KM persegi, dan penduduk kurang lebih 184. 600 jiwa dengan 14 kelurahan dan 9 kecamatan,”pungkasnya.(M).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *