Menindak Lanjuti Rapat Kerja Komisi B, Dekot Gorontalo Tinjau Lokasi Wisata

38
Ketua Komisi B Dekot Gorontalo, Leny Ontalu dan Anggota Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Alwi Podungge bersama pihak Disparpora Kota Gorontalo saat meninjau lokasi objek wisata Benteng Otanaha (Foto: Bayu Harundja)

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Menindaklanjuti rapat kerja bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparpora) Kota Gorontalo pada beberapa waktu lalu, Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo meninjau dan mengunjungi beberapa lokasi pariwisata yang sempat di pertanyakan, pada Kamis, (26/11/2020).

Pada kunjungannya kali ini Komisi B DPRD Kota Gorontalo di dampingi dari pihak Disparpora Kota Gorontalo untuk mengunjungi beberapa lokasi objek wisata seperti Rumah Adat Dulohupa, Kolam Renang Lahilote, Masjid Hunto Sultan Amai, dan Bentent Otanaha.

BACA JUGA  Hasil Keputusan KPU, Halid Tangahu: Hal Tersebut Tidak Bisa Menghalangi Proses Demokrasi

Dalam kunjungannya tersebut Anggota Komisi B DPRD Kota Gorontalo yang turut serta adalah Leny Ontalu, Alwi Podungge, dan Syamsia Mohi dalam kunjungannya meninjau lokasi objek wisata yang di kelola oleh Disparpora Kota Gorontalo.

Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Leny Ontalu menuturkan setelah meninjau objek wisata yang di kelola oleh Disparpora Kota Gorontalo, mereka mengapresiasi perkembangan objek wisata tersebut.

“Kami sudah berkunjung ke tempat kolam renang Lahilote, dimana kami telah melihat perkembangan yang sudah ada, yang pada tahun kemarin di pihak ketigakan, tetapi di bulan Januari 2021 telah di ambil alih oleh Dinas Pariwisata itu sendiri, kami mengapresiasi hal tersebut”, tutur Leny Ontalu saat di wawancarai usai mengunjungi objek wisata, Kamis (26/11/2020).

BACA JUGA  Pemkab Bonebol Segera Terapkan Tanda Tangan Elektronik

Dan juga Leny menyampaikan bahwa setelah mengunjungi objek wisata yang di kelola oleh Disparpora Kota Gorontalo, mereka juga memberikan saran untuk menambahkan lapak-lapak kuliner di sekitaran objek wisata tersebut.

BACA JUGA  Pandemi Covid-19 Dan (Kegagalan?) Sistem Demokrasi

“Kami juga memberikan saran kepada Dinas Pariwisata, bahwa kita harus menambahkan lapak-lapak kuliner yang kita bisa berdayakan, UMKM yang di sekitaran situ, mungkin itu yang kurang”, ujar Leny.

Leny menambahkan saran dari DPRD akan terealisasi pada tahun depan melalui pemberdayaan UMKM di sekitaran objek wisata itu sendiri yang di kelola oleh Disparpora Kota Gorontalo.

“Mereka juga sudah merencanakan itu, dan Insya Allah tahun depan bisa terealisasi”, pungkasnya. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here