Menghadiri Pelantikan PAW Rustam Hulukati, Ini Pesan PJS Bupati Bonebol

15
PJS Bupati Bone Bolango, Muhammad Nadjamudin (Foto: Humas)

BONE BOLANGO, MEDGO.ID – Menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango atas nama Rustam Hulukati, S.Pd.

Pejabat Sementara (PJS) Bupati Bone Bolango, Muhammad Nadjamudin mengungkapkan, perjuangan untuk duduk disini tentunya  memerlukan tenaga pikiran dan ongkos untuk bisa datang dan duduk di sini.

“Alhamdulillah Pak Rustam karena kehendak allah bapak bisa duduk bersama dengan rekan-rekan yang lainnya untuk bisa bekerja sama dengan pemerintah,”ucapnya saat sambutan Rapat Paripurna di Aula Gedung DPRD Bone Bolango. Jumat (13/11)

Ia mengatakan, kedudukan DPRD Sesuai aturan atau perundang-undangan bahwa DPRD itu adalah lembaga penyelenggara pemerintah daerah.

“Bukan hanya eksekutif tetapi legislatif adalah DPRD sesuai undang-undang adalah penyelenggara pemerintah daerah dan para anggotanya adalah para pejabat daerah,” ujarnya.

“Dalam konteks itulah DPR mempunyai fungsi untuk membentukan Perda, penyusunan anggaran kemudian pengawasan serta mensuarakan, menerima aspirasi dari masyarakat terutama masyarakat yang di wakili,” lanjutnya.

Najdamudin mengucapkan, terima kasih dari pemerintah kepada Umar Ibrahim atas dedikasinya beliau kurang lebih enam tahun atau dua periode tentunya beliau banyak berpengalaman, banyak kontribusi di DPRD dan beliau melanjutkan karir politiknya untuk bertarung nantinya di Pilkada Bone Bolango.

“Kita bersyukur bahwa lembaga politik yang represantinya yang ada di dewan para kader-kadernya melanjutkan kepada kedudukan untuk bisa meraih pimpinan daerah yaitu Bupati maupun Wakil Bupati,” ujarnya.

Tambahnya, bahwa pimpinan-pimpinan yang berkelanjutan itu muncul dari pada selain lembaga yang formal ASN, Polisi, TNI dan legislatif lainnya yang ada adalah muncul dari kalangan politisi.

“Karena politisi yang duduk di DPRD paham benar apa yang di selenggarakan oleh pemerintah daerah,” sambungnya.

Pada kesempatan itu juga Ia mengucapkan, selamat datang dan selamat bergabung kepada Rustam Hulukati yang karirnya dari ASN.

“Alhamdulillah ini ASN mengemis ke dewan maka sekarang menentukan, nah background itulah yang harus di perjuangkan untuk masyarakat Bone Bolango yang cemerlang,” pungkasnya.

Menutup sambutanya, Ia berharap untuk Rustam Hulukati memberi warna di dalam dinamika pengambilan keputusan, perumusan kebijakan, pengawasan dan aspirasi masyarakat di lembaga yang kita cintai ini. (IH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here