Mengenai Tuntutan Aksi Mahasiswa, Rektor UNG Himbau Mahasiswa Berbicara Dengan Data

36
Rektor UNG, Eduart Wolok saat bertemu mahasiswa yang melayangkan beberapa tuntutan di depan rektorat, Kamis, 17/12/2020 (Foto: Bayu Harundja)

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Menyoal tuntutan Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang melayangkan beberapa tuntutan salah satunya mengenai pungli yang terjadi di kampus kerakyatan, hal tersebut di tanggapi oleh Rektor UNG, Eduart Wolok, Kamis (17/12/2020).

Setelah bertemu masa aksi, Eduart menyampaikan bahwa untuk masa aksi biasakan melayangkan tuntutan dengan melengkapi data biar jelas.

“Sebagai insan akademik di biasakan kita menyampaikan tuntutan itu menggunakan data”, ujar Eduart saat menemui masa aksi, Kamis (17/12/2020).

BACA JUGA  Turnamen Game Online Di Bubarkan Pihak Kepolisan, Karena Melanggar Protokol Kesehatan Covid-19

Eduart juga menyampaikan setiap tuntutan mahasiswa yang di layangkan pada pihak rektorat selalu di terima serta di penuhi dan itu dilengkapi dengan data yang jelas.

“Setiap mahasiswa yang nuntut ke saya tidak pernah saya tidak penuhi, selama itu dengan data yang jelas”, tutur Eduart.

BACA JUGA  Tutup Debat Terakhir, Pasangan Chamdy-Tomy Prioritaskan Kaum Milenial

Dan mengenai pungli yang merupakan salah satu tuntutan masa aksi, Eduart menyampaikan untuk menindak lanjuti hal tersebut, mahasiswa silahkan memberikan laporan dengan menggunakan data yang jelas agar bisa di tindak lanjuti.

“Kalau berbicara ada pungutan, pungutan itu di jurusan apa, kapan terjadi pungutan, pungutannya berapa, siapa yang membayar untuk itu, dan apa benar itu pungutan atau tidak”, ucap Eduart.

BACA JUGA  Rektor UNG Serahkan Reward Kepada Mahasiswa FSB Yang Meraih Prestasi

Terakhir Eduart menghimbau kepada masa aksi untuk menuntut dengan menggunakan argumen ataupun dugaan karna mahasiswa merupakan insan akademik dan harus berbicara dengan data.

“Jadi kita jangan mengungkapkan sesuatu argumen baik dugaan dalam hal begitu, saya berdiri di hadapan insan-insan akademik calon pemimpin bangsa, saya tidak mau kita berbicara tanpa data”, himbau Eduart. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here