Melalui Patroli, Polsek Bongomeme Antisipasi Pawai Takbiran

GORONTALO, MEDGO.ID – Polda Gorontalo, Kepolisian Sektor Bongomeme laksanakan kegiatan patroli dalam rangka mengantisipasi pawai takbiran pada pelaksanaan sholat idul adha 1442 H di wilayah hukum polsek bongomeme, Senin (19/07/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Bongomeme IPDA Iskandar Hadji Ali, SH bersama 3 anggota mendatangi beberapa tempat seperti Simpang empat pasar Bongomeme, Masyarakat yang berkumpul/Nongkrong, dan pusat keramaian yang ada di wilayah Kecamatan Bongomeme dan Kecamatan Dungaliyo Kabupaten Gorontalo.

BACA JUGA  Personil Tim SAR Ilato dan TNI Bersihkan Material Longsor Jalan Trans Sulawesi

Kegiatan yang digelar tersebut bertujuan untuk memelihara stabilitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Bongomeme Agar masyarakat tetap aman & nyaman dan dapat melaksanakan aktifitasnya setiap hari dengan tanpa gangguan.

IPDA Iskandar selaku Kapolsek Menuturkan bahwa dalam pelaksanaanya, dirinya bersama anggota mendatangi para pengurus masjid baik diwilayah Kecamatan Dungaliyo maupun kecamatan Bongomeme sekaligus menyampaikan bahwa demi mencegah adanya kerumunan, untuk pelaksanaan takbiran hanya dilakukan di masjid dengan jumlah terbatas.

BACA JUGA  Aksi LMND Gorontalo Desak Cabut UU Omnibus Law Cipta Kerja

Selain itu, pada pelaksanaan Sholat Idul Adha 1442 H tetap berpedoman pada Protokol kesehatan yakni menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker, membatasi jumlah jamaah, serta menjaga jarak.

“untuk kegiatan yang kita lakukan yakni mengunjungi para pengurus masjid dan menyampaikan beberapa himbauan terkait pelaksanaan takbiran malam dan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1442 H yang tetap memperhatikan Protokol Kesehatan secara ketat.” Tutur IPDA Iskandar.

BACA JUGA  Bukti Dukungan Bupati Hamim Pou, Pemda Sementara Bangunkan Auditorium MPP Untuk Bone Pesisir

“dari penyampaian tersebut, para pengurus pun menyambutnya dengan baik dan akan mengikuti sesuai dengan arahan dari petugas” terang Kapolsek Bongomeme.

“Secara umum situasi kamtibmas aman dan kondusif serta tidak adanya hal-hal yang dapat menganggu situasi Kamtibmas wilayah hukum Polsek Bongomeme” tandas IPDA Iskandar.

Tinggalkan Balasan