Melalui Operasi Patuh, Dit Lantas Polda Gorontalo Terus Berikan Edukasi Prokes ke Pengendara

GORONTALO, MEDGO.ID – Polda Gorontalo, Operasi Patuh Otanaha 2021 Polda Gorontalo tidak hanya memantau situasi kamseltibcarlantas di jalan raya namun juga menyasar tempat keramaian untuk mengedukasi masyarakat tentang lalu lintas dan prokes, Jum’at (24/9/2021)

Dalam kegiatan Operasi Patuh tetap mengedepankan cara preemtif dan preventif yakni sosialisasi tertib berlalu lintas, edukasi protokol kesehatan, membagikan masker dan juga mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA  PLT. Bupati Anas Jusuf Dampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Meninjau Kapal Tol Km. Nusantara 113

Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Gorontalo AKBP Gatot Sudibyo mengatakan, hari ini Satgas Operasi Patuh melaksanakan patroli pengawasan kamseltibcarlantas dibeberapa titik dalam kota dan Kabupaten Gorontalo sambil membagikan masker kepada pengendara dan masyarakat.

BACA JUGA  Bersama Aparat Pemerintah, Polres Bone Bolango Jadikan Desa Talulobutu Jadi Pilot Project kampung Tangguh

“ sembari membagikan masker, petugas dilapangan terus mengingatkan tentang Displin berlalulintas dan taat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes),“ jelasnya.

Hasil pemantauan operasi dilapangan, masih ditemukan masyarakat tidak memakai masker namun sebagian besar sudah disiplin protokol kesehatan.

BACA JUGA  Kisah Heroik Kapolsek Mengevakuasi Korban Banjir, Digendong hingga Didorong Gerobak

“Untuk warga yang kedapatan tidak mematuhi prokes tetap diberikan edukasi sekaligus dibagikan masker, dimana hal ini merupakan upaya kita dalam memutus mata rantai Covid-19,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan