Melalui BumDes Ciptakan Tata Kelola Yang Baik Transparan dan Terintegritasi

11

GORUT, MEDGO.ID — Dengan Bimtek Sistem Informasi Akuntansi Badan Usaha Milik Desa terutama dalam sistem pengolaanya di kelola dengan baik akan bisa menjadi penopang bagi kebutuhan masyarakat Desa itu sendiri terutama dalam meminimalisir tingginya angka pengangguran dan bisa menciptakan lapangan kerja sesuai potensi yang dimiliki oleh masyarakat Desa itu sendiri.

BACA JUGA  Thoriq : Realisasi APBD Baik Terpantau di e-Monep

Serangkaian dengan akhi tersebut, Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu menutup Bimtek Sistem Informasi Akuntasi Badan Usaha Milik Desa tahun 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di meeting room Hotel Milinov Boutique.
Kamis (18/03/2021)

BACA JUGA  Wakil Bupati Gorut : SIA BUMDes Bentuk Transparansi Desa

Dalam sambutannya, Thariq memberikan apresiasi kepada perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo yang proaktif dalam mengawal penggunaan anggaran Negara.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara kami mengapresiasi kepala perwakilan BPKP dengan upayanya yang proaktif dan bertanggungjawab mengawal penggunaan anggaran negara didaerah,” ungkap Thariq

BACA JUGA  Dialog Milenial Dan Disiplin Protokol Kesehatan

Thariq berharap seluruh peserta siap mengaplikasikan bimtek tersebut di desa masing-masing untuk membangun daerah lewat desa.

“Dengan adanya aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Badan Usaha Milik Desa (SIA BUMDes) bisa mewujudkan tata kelola keuangan yang transparan, akuntable, dan sustainable,” pungkasnya.(rls)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here