Mau Nikah dan Ulang Tahun di Bone Bolango Wajib Tanam Pohon

10
Bupati Hamim Pou
Bupati Hamim Pou.(Foto:Kominfo)

BONEBOL, MEDGO.ID -– Bupati Bone Bolango Hamim Pou membuat gebrakan baru. Mulai hari ini, Ahad (4/4/2021) ia kembali mendelegasikan kepada Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli. Bahwa semua warga yang mau nikah atau menikah kembali, dan juga yang akan berulang tahun di wilayah Kabupaten Bone Bolango wajib menanam pohon.

“Saya instruksikan kepada Camat dan Kades serta Lurah untuk pengurusan izin menikah bagi pasangan pengantin yang melapor atau mendaftar di desa sebelum ke Kantor Urusan Agama (KUA), maka diwajibkan menanam pohon dulu,”tegas Bupati Hamim Pou, pada kegiatan Bonebol Sedekah 43 Ribu Pohon dan Oksigen ke-II dalam rangkaian memperingati Hari Air Sedunia tahun 2021, Lapangan Likada, Kecamatan Kabila, Ahad (4/4/2021).

BACA JUGA  Kawal Kasus Bupati Boalemo, Solidaritas Pemuda dan Mahasiswa Gorontalo Gelar Aksi

Untuk mendapatkan bibit tanaman maupun pohonnya, kata Hamim, nanti hubungi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone Bolango.

”Silahkan bibit pohonnya jemput di Dinas Lingkungan Hidup, termasuk yang mau ulang tahun, buat memori sejarah ulang tahun itu dengan menanam pohon. Itu sangat luar biasa,”ujar Hamim.

BACA JUGA  Ini Yang Disampaikan Wawali Ryan F.Kono Saat Rapat Paripurna Dekot

Menurut Hamim, dengan gerakan menanam pohon seperti ini, makan tanam pohon tidak perlu diproyekkan. Apalagi di banyak pemerintahan, menanam jutaan pohon musti proyeknya nilainya mencapai ratusan miliar, tapi 50% pohonnya mati.

“Kalau ini menjadi gerakan massal, betapa banyak uang yang bisa kita hemat, karena budaya kita menanam pohon tersebut. Ini diseriusi oleh Camat dan Kades serta Lurah di wilayah Bone Bolango,”tegas Bupati Hamim Pou.

BACA JUGA  Pengembangan Infrastruktur Untuk Penyempurnaan Kampus Baru Segera Mulai

Olehnya itu, orang nomor satu di Kabupaten Bone Bolango itu, kembali mengajak kepada warga Bone Bolango yang mau nikah, termasuk anak-anak muda yang mau ulang tahun agar menanam pohon sebagai penanda pernikahan maupun hari ulang tahun.”Pak Kadis DLH, nanti siapkan pohon-pohon untuk warga Bone Bolango yang mau menikah dan ulang tahun,”pungkas Hamim.(Adv/IH)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here