banner 728x250

Masyarakat Dukung Pembentukan Di Kabupaten Bone Pesisir

  • Bagikan
Masyarakat Dukung Pembentukan Di Kabupaten Bone Pesisir
Masyarakat Dukung Pembentukan Di Kabupaten Bone Pesisir.(Foto:Hms)
banner 468x60

Bone Bolango, Medgo.id – Anggota DPRD Bone Bolango Kennedy Maele yang juga selaku anggota legislatif perwakilan Bone Pesisir menuturkan bahwa pembentukan Kabupaten Bone Pesisir menjadi daerah otonomi baru (DOB) sudah menjadi bagian dari komitmen DPRD Bone Bolango.

Hal ini diungkapkan Kennedy Maele usai mengikuti rakor tim kerja Pembentukan DOB Bone Pesisir dalam rangka finalisasi dokumen naskah akademik studi kelayakan pembentukan Kabupaten Bone Pesisir dan presentase master plan ibu kota persiapan Kabupaten Bone Pesisir, di Gedung Rektorat Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Sabtu (23/1/2021).

banner 336x280

Kennedy mengatakan pihaknya di DPRD Bone Bolango sudah berkomitmen sejak awal tahun 2009 sudah menggagas bahkan sesuai kesepakatan di DPRD yang didukung oleh Bupati Bone Bolango telah memberikan anggaran untuk melakukan sosialisasi persiapan Kabupaten Bone Pesisir.

BACA JUGA  Ketua DPRD Bonebol Dorong Pengentasan Kemiskinan

Ia sendiri menilai selaku perwakilan rakyat dari Bone Pesisir, bahwa pembentukan Kabupaten Bone Pesisir ini didukung oleh semua masyarakat yang ada di bagian Bone Pesisir yang tersebar di 55 Desa.

BACA JUGA  Dihadapan Tim TPID Minahasa, Bupati Berbagi Trik Daerah Tumbuh Ditengah Pandemi

“Saya rasa semua tokoh mendukung, baik itu dari 55 Kepala Desa, BPD, dan seluruh masyarakat Bone Pesisir yang telah memberikan pernyataan bahwa mereka siap untuk jadi daerah otonomi, maka kami dari DPRD siap mengawal karena itu merupakan cita-cita dari masyarakat Bone Pesisir,” ungkapnya.

BACA JUGA  Bangkitkan Kepedulian Untuk Memajukan Daerah

Kennedy juga menambahkan bahwa setelah dilakukan finalisasi dokumen persyaratan, maka pihaknya bersama Komite Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir akan menyerahkan kepada Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

“Insyaallah setelah dilakukan finalisasi dokumen ini, selanjutkan akan disatukan semua berkas tersebut yang kemudian kita akan serahkan kepada Bupati Hamim Pou pada saat perayaan HUT Kabupaten Bone Bolango ke-18 tanggal 27 Januari 2021,” tutur Kennedy. (Adv)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *