Masuk Daftar Gubernur Terkaya Di Indonesia, Ketua GMKI Gorontalo Ucapkan Selamat

775
Ketua GMKI Cabang Gorontalo, Ricardo Situmorang (Foto: Pribadi)
Ketua GMKI Cabang Gorontalo, Ricardo Situmorang (Foto: Pribadi)

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Ketua GMKI Cabang Gorontalo, Ricardo Situmorang mengucapkan selamat dan mengapresiasi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie masuk dalam daftar 5 Gubernur Terkaya di Indonesia.

Menurut data LHKPN yang disetorkan ke KPK pada 31 Maret 2019, Rusli Habibie tercatat memiliki harta Rp64,6 miliar. Dengan harta sebanyak itu, Rusli menjadi salah satu gubernur terkaya di Indonesia.

“Ini merupakan sebuah prestasi yang kemudian harus di apresiasi oleh seluruh elemen masyarakat di Provinsi Gorontalo,”. Kata Ricardo.

Namun kekayaan yang dimiliki oleh Gubernur Gorontalo ini, berbanding terbalik dengan kondisi Masyarakat di Provinsi Gorontalo, Pasalnya Provinsi Gorontalo masih menjadi salah satu daerah dengan angka kemiskinan cukup tinggi di Indonesia

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo pada bulan Maret 2020 jumlah penduduk miskin di Provinsi Gorontalo mencapai 182. 02 ribu orang (15,22%), angka ini meningkat sebanyak 310 orang (0,09 %)  dibandingkan dengan kondisi pada september 2019.

Menurut Ricardo Situmorang, Tak ada artinya pemerintahnya kaya kalau rakyatnya masih miskin dan hidupnya tidak sejahtera.

“Sangat berdosa kalau pemimpinnya kaya dan tetap membiarkan kemiskinan terjadi pada masyarakat,” ujar Ricardo.

Ketua GMKI Cabang Gorontalo, berharap Pemerintah saat ini harus lebih fokus untuk mengatasi kemiskinan yang terjadi di Gorontalo.

Dalam meretas kemiskinan di gorontalo, Pemerintah bisa melakukan beberapa pendekatan,  yaitu meningkatkan kualitas pendidikan,  meningkatkan lapangan pekerjaan dan pembangunan infrastruktur secara berkelanjutan.

Pemerintah juga jangan kemudian melupakan hal penting dalam permasalahan kemiskinan yaitu faktor kesenjangan sosial.

Salah satu upaya mengikis kesenjangan sosial bisa dimulai dengan pelatihan pembentukan swadaya masyarakat maupun membentuk wirausaha berbasis padat karya. (MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here