Lewat Paripurna, DPRD Bonebol Telah Putuskan Plt Bupati

25
DPRD Bone Bolango gelar Rapat Paripurna terkait Pergantian Bupati
DPRD Bone Bolango gelar Rapat Paripurna terkait Pergantian Bupati.(Foto:IH)

BONEBOL, MEDGO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango melalui Paripurna telah memutuskan dan mengumumkan sesuai dengan perundang-undangan, Gubernur harus menyiapkan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati.

Wakil Ketua I DPRD Azan Piola mengatakan, hal ini sudah di kirim ke Gubernur dan kemudian Gubernur meneruskan ke Kementerian. Karena ini berkaitan dengan pergantian kepemimpinan yang akan terjadi, mengingat juga Bone Bolango masih berperkara sampai di tingkat majelis hukum.

BACA JUGA  Akibat Status Memaki Polisi, Seorang Pemuda Limboto Di Tangkap

“Karena keputusan mahkamah konstitusi finalnya itu pada bulan maret sehingga ada jeda waktu kemudian transisi itu yang di minta oleh Kemendagri bahwa kalau daerah-daerah yang tidak berperkara di mahkamah konstitusi maka pelaksana tugas itu di tunjuk langsung Sekretaris Daerah,”ungkap Azan. Senin kemarin (08/02)

BACA JUGA  Stadion Bone Bolango Hingga Geopark Kelas Dunia Masuk Daftar Major Projek Bonebol

“Kemudian yang kedua bagi daerah yang berperkara di mahkamah konstitusi karena rentang waktunya agak panjang mungkin 1 atau 2 bulan maka di minta kepada Gubernur untuk menunjuk pelaksana tugas Bupati itu di SK kan oleh Gubernur Provinsi Gorontalo,”lanjutnya

BACA JUGA  DPRD Bonebol Akan Membentuk Pansus Bone Pesisir

Ia menjelaskan, ini adalah dua hal penting yang telah DPRD selesaikan hari ini dan akan menunggu proses lebih lanjut.

“Pastinya bahwa Bone Bolango karena berperkara kemudian sudah bisa di pastikan akan ada pelaksana tugas yang akan di tunjuk oleh Gubernur dan kita menunggu saja tanggal 17 itu,”pungkasnya.(IH)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here