Lepas Jabatan Sebagai Wakil Bupati, Ini Yang Akan di Lakukan Kilat Wartabone

22
Mohamad Kilat Wartabone
Mohamad Kilat Wartabone.(Foto:IH)

BONEBOL, MEDGO.ID — Mantan Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango periode 2016-2021 Mohamad Kilad Wartabone menjalani prosesi adat mopotolungo sebagai tanda bahwa telah resmi melepas jabatan sebagai Wakil Kepala Daerah.

Prosesi adat Mopotolungo Lo Adati merupakan prosesi adat yang dilakukan ketika bakal ada pergantian Bupati dan Wakil Bupati, yang ditandai dengan berakhirnya periode masa jabatan seorang dalam pemerintahan daerah.

Prosesi adat ini wajib dilaksanakan sebagai tatanan adat setiap pejabat yang sudah menyelesaikan tugasnya sesuai undang-undang dan telah melepas masa jabatannya.

BACA JUGA  Persiapan Ibadah Natal, Sterilisasi Gereja Di Perketat

Dalam prosesi adat ini juga diselenggarakan di rumah kediaman Kilat Wartabone yang berlokasi di Desa Boludawa Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango.

Dan di hadiri oleh Sekda Bone Bolango, Ketua DPRD Bone Bolango, Asisten I, Kadis Tapem, Kadis Capil, Kadis PU, Kadis Satpol PP, Kadis Pariwisata, Kadis Pendidikan, Kadis Pangan, Kadis KB, Kadis Kesbang Pol, Kadis DLH, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, Kadis Pertanian dan Perikanan, Kadis Kesehatan, Kepala Inspektorat, Kepala  Direktur RS Toto Kabila, Staf Ahli Bupati, dan Camat Se Kabupaten Bone Bolango. Minggu (28/02)

BACA JUGA  Ini Yang Akan Dilakukan Pemprov Gorontalo Setelah Usulan PSBB Ditolak
Kilat Wartabone saat di wawancarai usai prosesi adat mopotolungo
Kilat Wartabone saat di wawancarai usai prosesi adat mopotolungo.(Foto:IH)

Pada kesempatan tersebut, Kilat Wartabone berkeinginan bahwa dalam kepemimpinan Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan Uloli agar lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA  Di Bone Bolango Memiliki Gudang Ekonomi Kreatif

“Tentu kita sebagai warga masyarakat Kabupaten Bone Bolango berharap pemerintahan kedepan lebih langgeng dan lebih sukses dari tahun-tahun yang lalu,”ucap Kilat saat di wawancarai usai prosesi adat.

Di tanyai oleh media setelah pensiun dari Wakil Bupati Bone Bolango apakah mau lanjut di bidang usahawan, Kilat mengatakan lebih memilih dekat dengan keluarga.

“Tidak pengusaha juga, jadi rakyat biasa, mau urus cucu,”pungkas Kilat.(IH)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here