Leni Ontalu: Kita Jangan Hanya Terfokus Pada Pagelaran Nou Dan Uti

8
Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Leni Ontalu, saat rapat kerja bersama Disparpora Kota Gorontalo (Foto: Bayu Harundja)

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Menyoal pengelolaan objek wisata di Kota Gorontalo, dalam hal ini yang di kelola oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kota Gorontalo, hal tersebut mendapatkan perhatian dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo.

Ketua Komisi B DPRD, Kota Gorontalo, Leni Ontalu angkat bicara soal pengelolaan objek wisata yang di kelola oleh Disparpora Kota Gorontalo tersebut.

Leni menyampaikan bahwa Disparpora jangan hanya terfokus pada acara ceremonial Nou dan Uti saja yang notabenenya tiap tahun di adakan.

“Kita jangan berpatokan saja kepada kegiatan Nou dan Uti, yang kita ketahui bersama setiap tahun itu hanya ada pagelaran Nou dan Uti yang tiap tahun kita adakan, memang itu merupakan pagelaran adat istiadat kita”, ujar Leni Ontalu saat di wawancarai usai memimpin rapat kerja bersama Disparpora Kota Gorontalo, Selasa (17/11/2020).

Dan Leni menyampaikan bahwa masih banyak yang bisa di kelola Disparpora seperti situs-situs sejarah yang bisa di galih dan di kembangkan, serta Leni menyarankan kepada Disparpora agar tidak hanya terfokus pada pagelaran Nou dan Uti.

“Tetapi saya sarankan kita jangan terfokus disitu, masih banyak situs-situs yang bersejarah yang harus kita galih, yang memang bisa meningkatkan PAD itu sendiri”, sambungnya.

Dan terakhir Leni menuturkan melalui rapat kerja tadi, kiranya Disparpora Kota Gorontalo dapat menerima saran-saran dari Komisi B DPRD Kota Gorontalo dengan tujuan meningkatkan objek wisata.

“Dan Insya Allah kedepannya, Dinas Pariwisata akan bisa menerima saran-saran kami, dan akan memperhatikan apa yang kami sampaikan, dan Insyah Allah kita bisa sama-sama akan bersinergi dengan Dinas Pariwisata untuk bisa meningkatkan objek wisata yang ada di Kota Gorontalo”, tandasnya. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here