Lebih dari 90 KPM, Pemdes Ibarat Salurkan Langsung BLT Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

156

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah desa Ibarat Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM),-

bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 atau yang kurang mampu. Tahap demi tahap Pemdes Ibarat turus mengupayakan penyaluran BLT sesuai program pemerintah pusat-

BACA JUGA  DPMD Gorut Gelar Rapat Evaluasi Tentang Kinerja Perangkat Desa

dalam hal progres percepatan penyaluran Bantuan langsung Tunai, hingga saat ini memasuki tahap yang ke 9 di bulan Oktober.
Proses penyaluran BLT ini di serahkan-

secara simbolis oleh Camat Anggrek, Ketua BPD, Tim Ahli, Kades Ibarat, dan disaksikan langsung oleh tokoh agama, tokoh pendidik, mahasiswa KKN Tematik UNG, dan unsur masyarakat lainnya.

BACA JUGA  Alfian I. Uno: Dengan Adanya Mahasiswa Kami Merasa Terbantu Dalam Mewujudkan Desa Bersinar

Penyerahan BLT tersebut di rangkaian dengan Gebyar vaksinasi yang di selenggarakan oleh Puskesmas Anggrek, bertempat digedung aula kantor desa Ibarat. Kamis,(7/10/2021).

“Alhamdulillah BLT ini yang pada saat ini sudah memasuki ke 9 bulan yaitu September, yang telah disalurkan oleh pemerintah desa kepada keluarga penerima manfaat, tetapi bukan mengabaikan perintah dari Pemerintah terkait dengan vaksin.” jelas Kepala desa Ibarat, Kustiyanto Olii.

BACA JUGA  Desa Helumo Kecipratan Bantuan Bibit Jagung Dari Dinas Pertanian Gorut

Terkait dengan vaksin tersebut, dirinya menjelaskan lagi setiap penerima BLT itu harus dilampirkan kartu vaksin sesuai undang-undang yang di jalankan oleh Pemerintah.

“Untuk kedepan nanti tentunya ini kami tetap pacu terus bersama masyarakat untuk memberikan vaksin agar supaya lebih mempersempit penyebaran virus Covid-19, dengan begitu masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa.” ucap Kustiyanto.

BACA JUGA  Ketua DPRD Boalemo Buka Turnamen Volly Ball KKN UNG

Lanjutnya lagi, BLT ini disalurkannya khusus masyarakat yang terdampak Covid-19, atau masyarakat yang kurang mampu, sehingganya apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dalam kebutuhan pokok sehari-hari.

“Di desa kami ini ada 90 lebih yang penerima BLT, tetapi ada 1 – 2 orang yang belum mempunyai kartu vaksin.
Ketentuan yang kami jalankan ini sudah menjadi ketentuan pusat sesuai Perpres, himbauan juga dari Pemerintah daerah, yang edarannya sudah kami terima, jadi kami berdasarkan regulasi itu.” ujarnya.

BACA JUGA  Polsek Anggrek Lakukan Pengawasan Jelang HUT RI Yang Ke 76 Antisipasi Kerumunan

Di penghujung tahun 2021 ini Pemdes Ibarat tetap akan prioritaskan progres pencapain sasaran target Vaksinasi, dan juga percepatan program penyaluran BLT, dan tetap mengacu pada regulasi yang ada.

Pada saat memasuki tahun 2022 Pemdes Ibarat akan membentuk musyawarah bersama BPD dan masyarakat terkait verifikasi ataupun kriteria, olehnya itu Pemdes Ibarat tetap memacu apa yang menjadi kriteria.

BACA JUGA  Ahmad Abdullah: Jangan Kita Terpengaruh Berita Hoax, Sebab Vaksin Itu Aman Dan Halal

“Terkait dengan rekomendasi kami lewat Kecamatan, Alhamdulillah lancar dan tidak ada kendala, tetap sesuai dengan regulasi yang di perintahkan, demi untuk menjaga persoalan-persoalan yang akan timbul, baik itu di masyarakat, di desa maupun ditingkat Kecamatan dan Kabupaten.” pungkas Kustiyanto.

BACA JUGA  Desa Langge Kecamatan Anggrek Menggelar Gebyar Vaksinasi Tahap 3

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti vaksin demi untuk menjaga diri, melindungi diri, dan itu adalah satu-satunya jalan terbaik oleh Pemerintah agar supaya masyarakat terbebas dari Covid-19.   (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here