Laporan LSM Sorga Dugaan Korupsi TGR 1,1 M Adhan Dambea, Penyelidikannya Ditutup Kejaksaan

38
Laporan LSM Sorga Dugaan Korupsi 1,1 M Adhan Dambea, Resmi Ditutup Kejaksaan
Mantan Walikota Adhan dambea saat menunjukan surat dari Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo, terkait balasan surat yang dilayangkanya (Foto medgo.id)

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — LSM Sorga yang melaporkan ke Kejaksaan, adanya Tuntutan ganti rugi (TGR) terhadap mantan Walikota Adhan Dambea, perkara tersebut resmi ditutup.

Hal ini disampaikan Adhan Dambea bahwa dirinya, sudah mendapatkan pemberitahuan secara tertulis dari Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo, melalui Nomor surat : B-948/P.5.10/Fs.1/03/2021 Perihal : Minta Kepastian Hukum.

BACA JUGA  Menanti Terdakwa ‘Lain’ Kasus Dugaan Korupsi GORR

“Penanganan perkara tindak pidana korupsi, adanya kerugian negara yang dilakukan saudara Adhan Dambea, berupa Tuntutan Ganti Rugi (TGR) berdasarkan audit BPK sebesar Rp 1.153.598.173,14, telah ditutup penyelidikannya,” tulis Kejari Kota Gorontalo Chairul Fauzi, SH, 22 Maret 2021.

Dalam surat tersebut menyampaikan bahwa laporan LSM Sorga  tersebut resmi ditutup penyelidikannya. Dengan demikian bahwa proses penyelidikannya tak dilanjutkan.

BACA JUGA  Rektor UNG Serahkan Reward Kepada Mahasiswa FSB Yang Meraih Prestasi

“Alhamdulillah, laporan LSM Sorga tak terbukti, dengan adanya surat dari pihak Kejaksaan Negeri, tertanggal 22 Maret 2021,” kata Adhan Dambea.

Menurut Adhan, sebaiknya LSM yang mengadukan dirinya, lebih memperkuat data, jangan hanya menyebarkan informasi yang kurang valid.

Ia juga menyampaikan bahwa laporan pencemaran nama baik, terlapor Ketua LSM sorga dan Selertarisnya, pihak Polres Gorontalo Kota dapat segera menindaklanjuti.

BACA JUGA  Jelang Puasa Ramadhan 1441 H, Wakapolda Gorontalo Berikan Sembako Ke Panti Asuhan

Sebab saat Adhan melaporkan pencemaran dirinya, alasan kepolisian belum dapat diproses sebab perkara tersebut masih sementara dilidik oleh pihak kejaksaan.

Nah kini, sudah ada kepastian hukum, pihak kejaksaan sudah menutup penyelidikan, karena alasan hukum. Untuk itu Adhan berharap laporannya dapat dilanjutkan oleh Polres Gorontalo Kota.

“Saya berharap aparat kepolisian segera lanjutkan laporan, kepada dua penfurus LSM sorga, ” tutup Adhan.

BACA JUGA  TSK Panah Wayer Kota Gorontalo, Dilimpahkan Perkaranya Ke Kejaksaan

Saat dikonfirmasi kepihak LSM Sorga, mereka kaget adanya penutupan perkara dugaan  korupsi TGR saudara mantan walikota adhan Dambea. Menurutnya, sebagai pengadu belum mendapatkan pemberitahuan resmi dari pihak aparat hukum.

“Belum tahu kami, sampai saat ini kami menganggap laporan kami masih berjalan. Karena  kami belum mendapatkan penyampaian resmi dari kejaksaan,” kata Halim Harus selaku Ketua LSM Sorga, saat dimintai tanggapan, pada Selasa (30/03/2021) melalui sambungan telpon.

BACA JUGA  Kawal Kasus Bupati Boalemo, Solidaritas Pemuda dan Mahasiswa Gorontalo Gelar Aksi

Saat disampaikan bahwa pihak kejaksaan sudah menyampaikan secara resmi seperti tersebut dia atas, Halim tak mau berkomentar banyak, ia bersama pengurus masih akan melakukan evaluasi dan akan menkonfirmasi langsung ke kejaksaan.

“Kami masih akan membahasanya, bersama pengurus yang lain,”pungkas Halim.(MDG)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here