Lantik Kepala Desa Dan Mengaktifkan Kepala Desa Polohungo, Anas Jusuf : Jaga Moral Dan Etika

85

BOALEMO, MEDGO.ID – Kepala Desa harus benar-benar menjaga etika dan moral. Ini menjadi pegangan kita dalam setiap menjalankan program dan melayani masyarakat yang ada di desa. Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Bupati Boalemo Anas Jusuf saat melantik Penjabat Kepala Desa Dulupi Yulardi Iyou dan Pengaktifkan kembali Kepala Desa Polohungo Meldi Tahir, di Kantor Bupati, Rabu (15/9/2021).

“Ingat sebagai kepala desa itu sebutannya ayahanda. Ayah seluruh masyarakat di desa, sehingga ayahanda di posisikan ditempat yang terhormat dan sangat agung. Apa-apa tetap kembali pada ayahanda dan itu posisi sebagai kepala desa, sehingga benar-benar menjaga amanah tersebut” harap Anas Jusuf.

BACA JUGA  Bakti Sosial Dan Vaksinasi Oleh DPW PAN Gorontalo

Lebih lanjut Anas Jusuf menegaskan, kepala desa harus benar-benar memenuhi segala kebutuhan dari masyarakat namun tetap sesuai regulasi yang ada, jadi segera menyesuaikan dan mengejar ketertinggalan yang ada di desa.

Dan janganlah kita sendiri yang membuat ulah, sehingga ditengah-tengah masyarakat menjadi resah, risau, dan ribut, justru sebagai kepala desa harus mampu mengayomi serta membuat masyarakat menjadi aman dan nyaman. Dan jangan jadi biang kerok persoalan yang ada di desa, sehingga tidak menimbulkan gerakan-gerakan yang tidak suka serta lain sebagainya, dan ini yang selalu terjadi di beberapa desa di Boalemo.

BACA JUGA  Polsek Botumoito Berikan Pelayanan Prima Bagi Penyandang Disabilitas Boalemo

Saya kembali mengingatkan kepada kepala desa “tolong jaga itu” usahakan masyarakat selalu dekat bersama kita dan di layani sepenuh hati, usahakan kita menjadi teladan, usahakan kita yang menjadi ujung tombak di desa, dan hidupkan kembali kegiatan-kegiatan keagamaan.

BACA JUGA  Kukuhkan 33 Peserta Paskibraka, Anas Jusuf : Tetap Fokus Dan Konsentrasi

“Kita sebagai ujung tombak dalam pemerintahan, maka buatlah yang terbaik untuk masyarakat, “tolong layani masyarakat” selalu bangun komunikasi kepada siapa saja masyarakat yang ada di desa, demi kepentingan bersama di desa itu sendiri” pesan Anas Jusuf.

Dalam pelantikan tersebut turut di hadiri oleh Asisten I Roswita Manto, Kepala Dinas Sosial dan PMD, Monru Mopangga, dan Kabag Tapem sekaligus Menjabat Camat Dulupi. (RH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here