KUR Bohusami BSG Diharapkan Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Bone Bolango

Bonebol, Medgo.ID — Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus berupaya meningkatkan akses pembiayaan terhadap UMKM dalam memperkuat kemampuan permodalan usaha.

Hal ini dibuktikan dalam launching ekosistem pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Kalster Bohusami Batibo, Bakobong, Basoma dan Baternak dengan pola kemitraan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Bone Bolango yang diselenggarakan di Auditorium Kantor Bupati Bone Bolango, Selasa (12/07)

Dalam kesempatan itu, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan peningkatan dan perluasan akses pembiayaan kepada usaha produktif dalam peningkatan kapasitas daya saing UMKM dan pembiayaan dorongan atas pertumbuhan ekonomi serta penyerapan tenaga kerja.

BACA JUGA  Sambut HUT ke-77 RI, Setwan Bonebol Siap Sukseskan Kegiatan Pemerintah Daerah

“Jadi kami menyambut baik KUR Klaster Bohusami ini, karena puluhan ribu UMKM kami di Bone Bolango sangat membutuhkan sentuhan dari perbankan,” kata Hamim

Apalagi, Hamim menilai, dengan bunga rendah seperti ini diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik program pemeritah dalam mengembangkan usaha tersebut.

“Semoga lewat KUR Bohusami ini bisa menggerakan dan meningkatkan perekonomian di Gorontalo khususnya di Kabupaten Bone Bolango, karena betul-betul ini menguntungkan bagi kita semua, termasuk juga mengikis rentenir-rentenir,” terang Hamim

BACA JUGA  BM PT. BSG Suwawa: KUR Bohusami Berbeda dengan Bank Lainnya

Senada dengan Bupati Hamim Pou, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer menyampaikan keberpihakan perbankan kepada UMKM diharapkan bisa mendorong akselerasi pemulihan ekonomi di Provinsi Gorontalo, sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Gorontalo.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, informasi terkait akses permodalan bagi UMKM petani dan peternak serta para pelaku usaha lainnya, dapat terbuka lebih luas, sehingga mampu meningkatkan permodalan dan pengembangan usaha yang nantinya akan mampu mendongkrat ekonomi lokal,” ucap Penjagub Hamka

BACA JUGA  Satlantas Polres Gorontalo Kota Lakukan Giat Strong Point di Setiap Persimpangan

Sementara itu, Direktur Utama PT. Bank SulutGo, Revino M. Pepah menjelaskan KUR Bohusami ini lebih difokuskan penyalurannya kepada para UMKM, sehingga masyarakat dapat menikmati fasilitas program tersebut.

“Jadi kita memang fokus ke usaha kecil dan mikro, karena kalau kita memberikan layanan kepada usaha kecil dan mikro itu bisa tersentu ke masyarakat, sehingga lebih banyak menikmati fasilitas ini maka pertumbuhan ekonomi akan semakin lebih merata,” tandasnya. (IH)