KUA-PPAS APBD 2023 Diterima DPRD Bonebol

Bonebol, Medgo.ID — DPRD Kabupaten Bone Bolango menerima rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara APBD 2023, yang diserahkan Wabup Merlan Uloli dirapat paripurna penyampaian, Selasa (02/08).

Dengan diterimanya maka Rancangan KUA-PPAS APBD 2023 itu selanjutnya dipastikan telah berjalan mulus mengantongi persetujuan semua fraksi untuk dibahas sesuai mekanisme tata tertib DPRD Bonebol.

BACA JUGA  Warga Limba U I Bakal Berlebaran dengan Polusi Debu Proyek Jalan Nani Wartabone

“Setelah mendengarkan sikap seluruh fraksi maka rancangan KUAPPAS APBD 2023 untuk dibahas sesuai mekanisme tatib Dekab Bonebol,” Ujar Ketua Dekab Bonbol Halid Tangahu

Sementara itu, Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli dalam pemyampaiannya menjelaskan penyusunan kebijakan umum anggaran dan prioritas anggaran sementara apbd didasarkan PP 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah. Permendagri 90 tahun 2019 tentang klasifikasi kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah serta permendagri 77 nomor tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan daerah.

BACA JUGA  Pemkab Bonebol Ingin Wujudkan Kabupaten Layak Anak dan Sayang Ibu

“Sampai saat ini kami masih menunggu terbitnya permendagri tentang pedoman penyusunan APBD 2023,” Ujarnya.

Wabub berharap Pandemi cepat beralih karena banyak tugas untuk mensejahterahkan masyarakat. Sehingga pandemi bukan jadi alasan untuk tidak bergerak.

BACA JUGA  Semakin Berkembangnya Pembangunan di Bonebol, Pansus DPRD Harap Pemda Segera Tetapkan Kawasan Yang Diizinkan

“Makanya APBD 2023 ini diharapkan akan berperan menjadi penggerak pemulihan ekonomi dan keselamatan kesehatan masyarakat dengan tema pembangunan memacu pemulihan ekonomi untuk pengurangan rakyat miskin,” tandasnya. (IH)