KPU Kabgor Usai Menjalani Swab Test

41

KABGOR– Untuk mencegah penyebaran covid-19, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gorontalo menjalani Swab Test pada Rabu (09/09/2020).

Berdasarkan pantauan wartawan Medgo, Swab Test yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, berjalan dengan lancar. Sebanyak 19 orang jajaran KPU menjalani Swab Test.

Menurut Ketua KPU Kabgor, Rasyid Sayiu, Swab Test yang di jalani hari ini, dikarenakan KPU baru selesai melaksanakan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon yang di laksanakan pada Minggu (06/09/2020).

“Kita baru selesai melakukan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon, dari 4-6 (September). Tentu yang datang ke kantor itu banyak, dan kita tidak bisa deteksi satu persatu kondisi dari masing-masing tamu yang datang ke kantor KPU kemarin”, ujar Rasyid.

Rasyid juga menjelaskan mengenai jumlah anggota yang menjalani swab test pada hari ini, rasyid menyebutkan 2 orang anggota KPU, Sekretaris KPU, para Kasubag, dan dengan para Staf yang bisa ditotalkan menjadi 19 orang.

Selain itu Rasyid menanggapi terkait kalau seandainya ada bakal pasangan calon yang telah mendaftar ke KPU dan terkonfirmasi positif covid-19.

“Ya itu cuma salah satu, karna sebetulnya pada proses pendaftaran kita menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Tidak ada jabat tangan, kemudian semua di sediakan handskun termasuk bakal pasangan calon, di ukur suhu tubuh, dan kemudian menggunakan masker. Jadi kita yakin kemarin semua itu dalam kondisi steril, cuma kemarin itu kondisinya begitu banyak orang tentu kita tidak bisa memprediksi hal-hal yang terjadi setelah pendaftaran itu,” Pungkas Rasyid. (Ubay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here