KPU Kabgor Menjadi Pemateri Pada Kegiatan Bimtek Pengawasan Kampanye

Bimtek Pengawasan Kampanye Yang Di Gelar Bawaslu (Sumber Foto: FB KPU Kabupaten Gorontalo)

GORONTALO– Dalam rangka tahapan pelaksanaan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Kampanye Bagi Panwas Kelurahan/Desa Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 yang di gelar Bawaslu Kabupaten Gorontalo di Hotel Aston Gorontalo, pada Selasa (29/09/2020).

Bimtek dibagi menjadi dua sesi yang dilaksanakan selama dua hari tanggal 28 September – 29 September 2020. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Panwas kecamatan/Desa Se-Kabupaten Gorontalo.

BACA JUGA  Begini Tanggapan Ketua DRPD Bonebol Soal Wabup Tidak Tempati Rudis

Di hari pertama Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Rasid Sayiu, menjadi pemateri bimtek pengawasan kampanye bagi panwas Kelurahan/Desa dan di hari kedua Divisi Teknis Penyelengara Kadir Mertosono, menjadi pemateri bimtek pengawasan kampanye bagi panwas Kelurahan/Desa Se-Kabupaten Gorontalo.

BACA JUGA  KPU Kabgor, Resmi Tetapkan 4 Pasangan Calon Pilkada 2020

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Rasid Sayiu menjelaskan, Sosialisasi peraturan KPU tentang Kampanye pemilihan dalam kondisi Bencana Non alam Covid-19.

Dimana metode kampanye berdasarkan PKPU Nomor 13 Tahun 2020 Pasal 57 tentang pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka dan dialog, debat publik atau debat terbuka antara paslon, penyebaran bahan kampanye kepada umum, pemasangan alat peraga kampanye, penyangan iklan kampanye di media massa cetak, media massa elektronik, media sosial dana atau media daring dan kegaitan lain yang tidak melanggar larangan kampanye dan ketentuan peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA  Menuju Kabupaten Bonebol Maju dan Cemerlang, DPRD Bonebol Gelar Paripurna Penyambutan dan Penyampaian Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati 2021-2026

Dan selanjutnya di hari kedua Divisi Teknis Penyelenggara Kadir Mertosono (Komisioner KPU) sebagai pemateri, menyampaikan larangan-larangan dalam aturan-aturan yang mengatur kampanye dimasa pandemi covid-19.**

Tinggalkan Balasan