KPU Kabgor Melaksanakan Rapat Kerja Uji Publik DPS

49
Uji Publik DPS KPU Kabupaten Gorontalo (Sumber Foto: FB KPU Kabupaten Gorontalo)

KABGOR– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo melaksanakan Rapat kerja Uji Publik DPS (Daftar Pemilih Sementara) tingkat Kabupaten Gorontalo.

Raker ini di hadiri Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Gorontalo, Kesbangpol Kabupaten Gorontalo, Disdukcapil Kabupaten Gorontalo, Bawaslu Kabupaten Gorontolo, LO (Liaison Officer) dari Paslon dan PPK Se-Kabupaten Gorontalo. kegiatan ini dilaksanakan di Aula RPP Molamahu KPU Kabupaten Gorontalo. Senin, (28/09/2020).

Anggota KPU Kabupaten Gorontalo Rusli Utiarahman selaku Divisi Perencanaan, Data dan Informasi menjelaskan, pelaksanaan uji publik terhadap DPS (Daftar Pemilih sementara) sesuai dengan surat KPU RI Nomor 784 dimana PPS, PPK dan KPU Kabupaten/Kota dapat melaksanakan uji publik terhadap DPS.

Uji publik ini dilaksanakan dengan harapan mendapat tanggapan dari semua pihak agar nanti DPT yang ditetapkan mulai tanggal 9 – 16 Oktober bener-bener data yang terupdate dan bermutahir.

Terkait dengan uji publik ini secara berjenjang telah dilaksanakan di tingkat DPS tanggal 22 September secara berjenjang telah dilaksanakan di tingkat DPS tanggal 22 September secara serentak juga di PPK tanggal 28 Sepetember 2020.

Jadi banyak masukan dari masyarakat terkait dengan DPS baik itu data pemilih yang sudah tidak memenuhi syarat lagi sebagai pemilih seperti orang yang sudah meninggal, pindah domisili, juga yang melakukan oerubahan data dikarenakan sudah menikah.

Selain itu terkait dengan tanggapan dan masukan dari masyarakat ini batasnya sampai dengan hari ini tapi tidak menutup kemungkinan bahwa sudah tidak adalagi tanggapan dan masukan yang nantinya rekap dimulai pada tanggal 29 – 3 oktober 2020, PPS akan melaksanakan penyusunan daftar pemilih hasil pebaikan (PDPHP) kemudian akan dilakukan rekap secara berjenjang dari PPS pada tanggal 4 – 6 Oktober 2020 kemudian di PPK mulai pada tanggal 7 – 9 Oktober 2020 dan nantinya di tingkat KPU akan dilaksanakan rekap DPSHP dan penetapan DPT sesuai dengan jadwalnya mulai tanggal 9 – 16 oktober 2020.

Harapannya disisa waktu kirainya masukan dan tanggapan masyarakat terhadap DPS bisa dimaksimalkan dengan cara mengecek secara online dengen mengklik www.Lindungihakpilihmu.kpu.di dan jika belum terdaftar maka segera hub PPK, PPS atau KPU Kabupaten Gorontalo. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here