KPU Kabgor, Gelar Media Gathring. Ajak Kawal Tahapan Verifikasi Parpol

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupten Gorontalo menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilu, dengan menggandeng Media Online Gorontalo.

KPU Provinsi Gorontalo dalam sambutannya berharap media memiliki semangat yang sama dengan penyelenggara Pemilu 2024, dalam menyukseskan hajatan nasional ini.

“Kami sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini, yang dilaksanakan teman-teman KPU Kabgor,” kata Hendrik Imran saat menghadiri pembukaan Media Gathering KPU bersama awal media Gorontalo, pada Selasa (11/10/2022).

BACA JUGA  Operasi Penegakkan Protokol Kesehatan, Di Perketat Di Menara Pakaya Limboto

Untuk itu ia menyampaikan bahwa ini awal suksesnya Pemilu 2024, tentu dengan dukungan media, baik online, TV dan cetak. “Kami sangat mengaresiasi kehadiran, ara awak media, semoga dapat memberikan semangat bagi kami,”  ucapnya.

Dalam kegiatan ini tak hanya penyelenggara, yang memberikan materi, dalam memghadapi setiap tahapan. Unsur pelaku media dalam berbagai organisasi seperti JMSI (Jaringan Media Siber Indonesia), AMSI dan SMSI.

BACA JUGA  Bupati Gorontalo Menyerahkan Bantuan Perikanan Kepada Masyarakat Nelayan

Pesertanya terbilang begitu tinggi antusiasnya, selain media dan wartawan, pegiat Pemilu dan oragnisasi lainya, begitu mwnyimak materi Bawaslu dan KPU Kabgor.

Bawaslu sudah menguraikan berbagai macam potensi kerawanan Pemilu 2024, terutama dalam Tahapan Verifikasi Partai Politik. Waktua yang disediakan pelaksana, rupanya tak mencukupi untuk mengkaji begitu banyak potensi peanggaran. Sehingga perlu menggelar kegiatan sejenis agar lebih fokus dan terarah dan pertemuannya bisa dengan beragam model.

BACA JUGA  Sinergisitas Jadi Kunci Menjawab Kewenangan Penegakan Hukum Pidana Pemilu

Komisioner KPU dalam menyampaikan materi menjelaskan bahwa SIPOL dan hal lain, sudah siap . Selain telah teruji melalui verifikasi administrasi  pihaknya, KPU Pusat sudah membenahi kekurangan, pada tahapan verifikasi administrasi partai.

Kegiatan berakhir dengan harapan dari para awak media, dapat berlanjut, tak hanya berhenti dalam kegiatan seperti ini, bila perlu setiap kegiatan KPU dan Bawaslu selalu melibatkan media.