KPU Kabgor Batasi Rombongan Paslon Pada Saat Pengundian Nomor Urut

18
Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu (Foto: Istimewa)

KABGOR– Setelah di tetapkan 4 pasangan calon yang akan mengikuti ajang Pilkada 2020 Kabupaten Gorontalo. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo akan melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) pada Kamis 24 September 2020.

Untuk meminimalisir adanya kerumunan pada saat pengundian nomor urut, KPU Kabupaten Gorontalo membatasi pengunjung. Setiap pasangan calon hanya boleh membawa rombongan maksimal berjumlah 5 orang.

Rombongan maksimal 5 orang itu terdiri pasangan calon bupati/wakil bupati, 2 orang delegasi perwakilan partai politik, serta 1 orang petugas penghubung (LO).

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu menuturkan, untuk masyarakat yang ingin menyaksikan pengundian nomor urut dapat melihat pada siaran langsung yang di adakan KPU Kabupaten Gorontalo.

“Jadi pendukung dari masing-masing calon tidak perlu lagi untuk datang ke kantor dan bisa disaksikan secara langsung melalui live streaming,” tutur Rasyid, Rabu (23/09/20).

Rasyid juga menjelaskan, nantinya yang akan masuk ke dalam kantor KPU itu juga akan dibatasi sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Masing-masing yang diperbolehkan masuk hanya yang berkepentingan.

“Yang diperbolehkan masuk saat rapat pleno terbuka hanya pasangan calon, perwakilan dari partai politik atau gabungan partai politik 2 orang, 1 orang tim penghubung dan stekholder,” pungkas Rasyid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here