Komisi III DPRD Pohuwato Sentil Rencana Pembangunan Jalan Produksi PT PETS

Anggota DPRD Pohuwato Beni Nento saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media (Foto Ilyas)

Pohuwato, MEDGO.ID – Rencana PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) untuk membangun jalan produksi sepanjang 9 km, membuat ketua Komisi III  DPRD Pohuwato Beni Nento angkat bicara. Politisi Golkar ini berharap ada kejelasan terkait pembebasan lahan yang melintasi 5 desa di 2 kecamatan ini.

BACA JUGA  Jelang Berbuka Puasa, BDN Gorontalo Berbagi Kasih ke Pengendara

“Dari Persoalan lahannya apakah sudah dilakukan pembebasan, karena itu akan melintasi lahan milik masyarakat,” ungkap Beni Nento saat diwawancarai awak media usai rapat paripurna DPRD Pohuwato tentang LKPD 2021, Selasa (12 /04 2022).

Lebih lanjut Aleg Dapil Marisa Cs ini bermaksud menggelar rapat dengar pendapat guna meminimalisir persoalan sebelum maupun sesudah Pembangunan jalan.

BACA JUGA  Polisi Ungkap 4 Pelaku Pembuangan Bayi di Bone Bolango

“Sehingga kita akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait pembangunan jalan yang akan dibangun oleh pihak perusahaan PT. PETS itu sendiri,” tutup Beni Nento.

Sebagai Informasi , PT. PETS menemui Bupati Pohuwato terkait rencana Pembangunan jalan menghubungkan Desa Teratai Kecamatan Marisa dengan Desa Hulawa Kecamatan Buntulia Kabupaten Pohuwato. Jalan ini nantinya akan menjadi jalur eksploitasi kenderaan ringan dan berat PT PETS saat melakukan eksploitasi mineral di Kawasan tambang emas Gunung Pani. (Adv/Ilyas)

Penulis: Ilyas Mohamad

Tinggalkan Balasan