Komisi II DPRD Kembali Soroti OPD di Bone Bolango

Bonebol, Medgo.ID — Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Bone Bolango kembali disorot Komisi II DPRD Bone Bolango.

Sorotan itu dikatakan Anggota DPRD Bone Bolango, Paris Djali, Senin (08/08). Dia mengingatkan agar Pemkab Bonebol dapat mengoptimalkan penyerapan anggaran yang tersedia di APBD Tahun Anggaran 2022, karena nanti akan berpengaruh terhadap penilaian kinerja dan keuangan daerah.

“Untuk memaksimalkan realisasi serapan anggaran 2022, maka kami tekankan kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), serta
OPD-OPD yang mempunyai pekerjaan fisik baik melalui anggaran APBN atau APBD untuk memaksimalkan tugas,” tegasnya

BACA JUGA  Terima Laporan LSM, Komisi II DPRD Bonebol Tinjau Pekerjaan Jalan Desa Bulontala

Dengan harapan, kata Sekretaris Komisi II ini, penyerapan anggaran dapat dimaksimal pada triwulan selanjutnya, sehingga optimalisasi serapan anggaran mencapai target dan realisasi program bisa dilaksanakan.

BACA JUGA  Aleg Leny Ontalu: Kita Harus Menghargai Perjuangan Seorang Ibu

Pihaknya berpesan secara khusus kepada seluruh jajaran di Pemkab Bonebol, agar memaksimalkan pelaksanaan anggaran dan kebijakan yang berpihak kepada rakyat. Salah satunya pemanfaaatan anggaran yang efektif dan efisien untuk pembangunan daerah.

“Sebab ini sudah masuk triwulan III, kami lihat masih banyak yang jalan di tempat. Olehnya itu, percepapatan pekerjaan bukan berarti melaluikan aturan dan kwalitas pekerjaan,”

BACA JUGA  Prioritas Pembangunan Masih Menjadi Konsisten Bupati di 2022

“Sehingga pada intinya kami komisi 2 berharap pembangunan di Bonebol berjalan sesuai harapan rakyat, karena banyak proyek jalan maka secara otomatis ekonomi rakyat juga akan berputar,” tandasnya.

Untuk diketahui, Evaluasi atas serapan anggaran pada triwulan III merupakan hal yang sangat penting dilakukan, mengingat serapan triwulan III menjadi barometer untuk realisasi serapan anggaran pada triwulan berikutnya. (IH)