banner 728x250

Komisi I RDP Bersama Kepala Desa di Dua Kecamatan Mananggu Dan Botumoito

  • Bagikan
banner 468x60

Boalemo, Medgo.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Boalemo lewat Komisi I, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Kepala Desa dan Camat se-Kecamatan Mananggu dan Botumoito, Kominfo dan Dinas Sosial, menyangkut penggunaan Dana Desa, yang di hadiri Ketua Komisi I Santi Jalite, Hariyanto Mamangkey, Yenni Manoppo, Jimadin Hasan, Abdurahman Genti, Rabu (03/03/2021).

Koordinator Komisi I Muslimin Haruna dalam penyampaiannya pada Rapat Dengar Pendapat (RDP), dari hari ke hari banyak penyampaian aspirasi masyarakat dimana kepala-kepala desa menjalankan program di luar dari regulasi yang berlaku.

banner 336x280

Sehingga kepala-kepala desa dan camat kita kumpulkan karena bagian dari mitra kerja dan DPRD tidak ingin lagi ada kuluhan-kuluhan dari masyarakat yang selalu di sampaikan kepada DPRD, jika kita menyadari bahwa Komisi I mitra kerja seharusnya kita sudah satu pemahaman kalau di undang harus hadir semuanya.

BACA JUGA  Refleksi Birokrasi di Botumoito, Jefri Kaluku : Memperkuat Singkronisasi Dan Jalannya Program Desa

Jadi, desa mana saja yang melakukan pengadaan server internet, Computer, serta Laptop, dan ada pihak ketiga dan berapa anggarannya setiap desa ? Dan atas perintah dari Dinas Sosial dan PMD, tetapi dari desa menyampaikan kalau dari dinas tidak ada perintah seperti itu dan hanya di harapkan bagi desa yang menyelenggarakan Pilkades agar segera mempersiapkan diri.

BACA JUGA  Hilang 4 Hari ,Virginia Bocah 15 Tahun Asal Amurang Barat Ditemukan di Kota Gorontalo

Sementara pemilihan kepala desa di dua kecamatan yakni Kecamatan Mananggu hanya dua desa dan Kecamatan Botumoito lima desa, dan terungkap di RDP pengadaan yang di lakukan oleh desa berpariasi ada yang sebut 10 juta dan juga yang sebut 30 juta untuk Sistem Informasi Desa (SID) namun itu baru sebatas penganggaran, dan kaitan dengan SID ini rencananya Komisi I akan RDP.
(YH).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *