Kodim 1304/Gtl Salurkan BLT Migor ke 6000 PKL dan Warung di Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Medgo.id — Sebanyak 6000 orang warga Kota Gorontalo menerima manfaat program Bantuan Langsung Tunai Pedangang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) untuk pembelian minyak goreng. Sabtu, (21/05)

Penerima manfaat BTPKLW dilaksanakan di Halaman Kodim 1304 Gorontalo ini, Perwira Seksi Teritoriar (Pasiter), Kapten Inf Zainuddin menjelaskan, penyerahan ini merupakan program dari pemerintah pusat melalui TNI untuk diberikan kepada pengguna manfaat pedagang kaki lima dan warung.

BACA JUGA  Danlanal Gorontalo Disambut Bupati dan Wabup Bonebol

Namun, penyerahan BTPKLW ini ada beberapa kriteria kepada masyarakat yang berhak atau pun tidak berhak untuk menerima manfaat tersebut.

“Apabila sudah menerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2021 itu sudah tidak berhak untuk menerima bantuan ini. Kemudian bagi ASN dan keluarganya, TNI/Polri dan keluarganya juga itu tidak berhak untuk menerima,” jelas Kapten Inf Zainuddin

BACA JUGA  Penurunan Angka Kekerasan Perempuan dan Anak Dimulai Dari Keluarga

Untuk itu, Kapten Inf Zainuddin berharap program pemerintah ini dapat membantu para pedagang untuk menambah modal usahanya agar bisa berkembang dan meningkatkan penghasilannya.

BACA JUGA  Membuka PKKMB FH UNG , Dekan FH UNG Mengharapkan Maba Belajar Dengan Baik

“Harapan kami kepada bagi masyarakat penerima manfaat, mudah-mudahan bisa terbantu dengan adanya bantuan dana ini sebesar Rp. 300.000 dalam pembelian minyak goreng,” tutup Kapten Inf Zainuddin. (IH)