Ketua DPRD Eka Putra Sampaikan Ini di Forum Workshop RKPD

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Workshop tahapan perencanaan dan pengimputan RKPD tahun 2023 dalam sistem informasi pemerintah daerah (SIPD) tahun 2022, dan sistem ini terkoneksi dengan pemerintah pusat apa lagi pembahasannya sudah yang kedua dan perdebatan mengenai SIPD ini cukup luar biasa.

Sehingga perdebatan-perdebatan tersebut kata Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, tidak perlu lagi dilakukan dalam forum ini, tinggal bagaimana singkronisasi kita lakukan dalam program kegiatan nanti. Karena masih ada yang kurang yakin dengan SIPD, karena setelah dilakukan pembahasan di DPRD, ternyata masih ada perubahan-perubahan yang terjadi pada hal SIPD sudah terkoneksi dengan pusat, kenapa masih ada perubahan?.

BACA JUGA  Ketua DPRD Eka Putra : Minta OPD Memperbaiki Jalan Rusak Dan Menyelesaikan Banjir

Saya menginginkan, OPD yang mengikuti workshop ini harus benar-benar memahami serta konsisten pada program kegiatan yang telah disepakati awal bersama dewan. “Saat ini pemerintah daerah tidak memiliki visi dan misi, maka pertarungan ini ada di RKPD, dan jangan ada lagi setelah RKPD berjalan, ada salah satu program kegiata tidak masuk dan jangan sampai ini terjadi,” tegas Ketua DPRD Eka Putra.

BACA JUGA  Halid Tangahu: Sebagai Lembaga Legislatif, DPRD Bonebol Dukung Pemekaran Bone Pesisir

Lanjut Eka Putra, program kegiatan tahunan ini sudah biasa di lakukan oleh eksekutif, maka jangan orang-orang yang memiliki skil ditempat itu lalu digantikan dengan orang yang belum memahami mengenai mekanisme yang berjalan sekarang ini, akhirnya program kegiatan tidak berjalan maksimal.

BACA JUGA  Melaksanakan Reses, DPRD Kota Gorontalo Tinjau Pembangunan Proyek Sekolah Dan Jalan

Dalam workshop RKPD 2023 dalam SIPD turut di hadiri Penjabat Bupati Hendriwan, narasumber dari Kementerian, Sekretaris Daerah Sherman Moridu, Banggar DPRD, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD dan jajaran Bapppeda. (Adv).