Mewujudkan Masyarakat Sehat Menjadi Keharusan

Gerakan masyarakat hidup sehat melalui senam dilakukan oleh Puskesmas Paguyaman Pantai.

Boalemo, MEDGO.ID – Puskesmas Paguyaman Pantai melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat melalui senam, bagaimana senam itu terus dibudidayakan kepada siswa dan masyarakat yang ada di Desa Apitalawu Kecamatan Paguyaman Pantai, hal itu dilakukan demi terwujudnya masyarakat sehat.

BACA JUGA  Gorontalo Kirim 12 Karateka ke Kejurnas FORKI di Padang

Kesehatan dan pemberdayaan masyarakat ikut berperan serta pada senam germas, tentunya peran serta promkes dan pemberdayaan masyarakat yang menjadi salah satu menentukan hidup sehat, ungkap Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai dr. Zubaidah Ali Rauf selesai senam, Rabu (9/11/2022).

BACA JUGA  Penyakit Tidak Menular Itu Jarang Beraktivitas 

Pada kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai dr. Zubaidah Ali Rauf mengajak masyarakat senantiasa hidup sehat, Melalui momentum ini, saya mengajak warga kembali menggelorakan olahraga pada masyarakat dan siswa.

“Mari sama-sama kita budayakan olahraga demi membiasakan hidup sehat secara rutin,” harap Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai dr Zubaidah Ali Rauf.

BACA JUGA  BIAN Untuk Menutup Kesenjangan Imunitas Anak

Senam intinya meningkatkan keseimbangan tubuh agar tetap sehat dan menurunkan risiko kematian dini serta meningkatkan kerja otot jantung. (Adv).