Kesadaran Masyarakat Bukan Pemakai Elpiji 3 Kg Sangat Dibutuhkan

7

BOALEMO, (PN) – Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Gas LPG 3 Kg Bersubsidi, menurut Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf, beberapa bulan terakhir ini sudah tidak terlalu banyak keluhan ditingkat masyarakat di banding tahun sebelumnya, sehingga kesadaran masyarakat yang bukan pemakai elpiji 3 kg begitu penting.

“Kalau saya mengikuti perjalanan pengelolaan gas LPG, jujur kami sampaikan bahwa beberapa bulan terakhir ini sudah tidak terlalu banyak keluhan dari masyarakat terkecuali di beberapa lokasi ataupun mungkin tahun-tahun yang lalu” tutur Anas Jusuf.

Hal itu disampaikan pada saat membuka kegiatan sosialisasi pembinaan dan pengawasan Gas LPG 3 kg bersubsidi untuk menghadapi bulan suci Ramadhan, Kamis (08/04/2021).

BACA JUGA  Staf Ahli Kementerian LHK Kunjungi Boalemo

Lebih lanjut Anas Jusuf menjelaskan, ada beberapa poin yang harus dilakukan oleh setiap pemilik pangkalan Gas LPG untuk menghindari kelangkaan, pertama kesadaran masyarakat pengguna elpiji 3 kg sudah sangat meningkat artinya masyarakat yang harusnya bukan pemakai juga semakin menyadari.

Kedua, upaya-upaya baik dari pertamina maupun agen untuk memberi penyadaran kepada masyarakat luas akan distribusi pengelolaan dari pada gas LPG 3 kg, artinya edukasi dari masyarakat sering dan senantiasa di laksanakan, dan Ketiga, peran dari bapak dan ibu yang mengatur gas 3 kg sehingga tepat sasaran.

BACA JUGA  Harapan Bupati Ternak Kambing Guna Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

“Akan tetapi meski hal itu sudah terpenuhi bukan berarti sudah tidak ada lagi persoalan yang harus di selesaikan, sehingga distribusi harus di jaga ketika saat Ramadhan jangan sampai terjadi kelangkaan” ungkap Anas Jusuf.

Dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan, kami sangat berharap agar distribusi tetap dijaga seperti di luar Ramadhan jangan sampai terjadi penumpukan, biasanya penumpukan gas elpiji 3 kg sebenarnya juga ada kerja sama dengan pemilik pangkalan” kata Anas Jusuf.

BACA JUGA  Tingkatkan Kinerja Dan Harus Punya Niat Yang Kuat Dalam Berkarir

Terakhir Anas Jusuf berharap kepada semua pemilik pangkalan Gas LPG agar tetap menjaga komitmen untuk melayani masyarakat sesuai juknis dan petunjuk yang ada.

“Saya mengharapkan kepada kita semua bapak dan ibu sebagai pemilik pangkalan supaya benar-benar kita jaga bersama dan kita melayani para pengguna gas 3 kg sesuai juknisnya, sesuai hak-haknya, maka kita ikut menjaga stabilitas daerah Boalemo yang sama-sama kita cintai” tutup Anas Jusuf. (YH).

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here