Kerjasama TNI-Polri dan Aparat Kelurahan Biawu, Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

134

GORONTALO, MEDGO.ID – Dalam upaya mendisiplinkan warga masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 terutama menuju Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru, Kepolisian Sektor Kota Selatan melalui Bhabinkamtibmas Rizal Podungge dan Bripka Roni Wumu bersama Babinsa, dan Aparat Kelurahan terus melakukan patroli sekaligus memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Terutama di tempat-tempat yang menjadi pusat aktivitas masyarakat Kecamatan Kota Selatan, Senin (25/10).

BACA JUGA  BID Propam Polda Gorontalo Laksanakan Pemeriksaan Kelengkapan Anggota

Kegiatan rutin yang dilakukan oleh 3 Pilar ini bertujuan untuk memberikan himbauan mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19). Kegiatan hari ini menyasar di Pasar Tradisional dan tempat yang sering dijadikan tempat berkumpul masyarakat.

“Penyuluhan yang dilaksanakan oleh 3 Pilar Kelurahan Biawu ini sebagai upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam Beradaptasi Dengan Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru,” ujar Rizal.

BACA JUGA  Kapolda Gorontalo Bersama Danrem 133/NWB Ikuti Rapim TNI-Polri Tahun 2021 Secara Virtual

Katanya, patroli ini tidak seperti biasanya. Sebab selain memberikan rasa aman, personil juga harus mengimbau untuk selalu waspada serta menegur secara humanis masyarakat yang melanggar dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

”Sinergritas 3 Pilar ini selain memberikan rasa aman di tengah pandemi covid-19, juga harus mengimbau dan menegur secara humanis jika ditemukan masyarakat yang melanggar atau tidak mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

BACA JUGA  Peduli Polri, Setukpa Angkatan 47 Polda Gorontalo Gelar Baksos Bagi Masyarakat

“Diharapkan dengan kehadiran personil Polri dan TNI dan aparat pemerintah dapat memberikan rasa aman serta dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi imbauan pemerintah guna menghindari penyebaran virus corona,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here