Kembali Raih WTP ke-9, Ketua DPRD: Pengelolaan Keuangan Diharapkan Lebih Transparan

Kota Gorontalo, Medgo.id — Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango, Halid Tangahu menegaskan keuangan negara merupakan salah satu unsur pokok dalam penyelenggaraan pemerintahan negara, dan mempunyai manfaat yang sangat penting.

Hal tersebut disampaikannya saat Pemerintah Kabupaten Bone Bolango kembali mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-9 kalinya tanpa jeda, dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK RI) perwakilan Provinsi Gorontalo atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2021. Rabu, (18/05)

BACA JUGA  DPRD Tinjau Persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi di Bone Bolango

“Untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera. Sebagaimana diamanatkan negara untuk mencapai dalam pembukaan, UUD RI tahun 1945,” terang Halid

BACA JUGA  Aleg Dapil Suwawa Cs Tinjau Jembatan Gantung Tulabolo

Lebih lanjut, kata Halid untuk mewujudkan hal tersebut, perlu dilakukan pemeriksaan, berdasarkan standar pemeriksaan, oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), lembaga negara yang bertugas, untuk memeriksa pengelolaan, dan tanggung jawab keuangan negara.

“Secara pribadi, pimpinan dan atas nama lembaga, DPRD Bone Bolango, sejak awal bertekad mendukung sepenuhnya pelaksanaan tugas BPK di daerah ini,”

BACA JUGA  Dilaksanakan di Gedung DPRD Bonebol, UNU Gorontalo Gelar Seminar Hukum Terhadap Anak

“Kami pemerintah Bone Bolango berkomitmen penuh dalam meningkatkan pengelolaan keuangan yang lebih transparan dan akuntabel dari sisi pendapatan maupun belanja elektronifikasi dengan menerapkan transaksi pemerintah daerah (ETPD),” tandas Halid. (IH)