Kapus Zubaidah Ali Rauf : Peran Lintas Sektor Dapat Menekan Stunting

BOALEMO, MEDGO.ID – Mini Lokakarya Puskesmas Paguyaman Pantai triwulan II, dalam pencegahan dan penanganan stunting dan ini harus didukung oleh lintas sektor terutama dalam 1000 hari pertama kehidupan yang sangat berpengaruh terhadap kejadian stunting yang harus diselesaikan bersama.

Itu di ungkapkan Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai dr. Zubaidah Ali Rauf saat menyelenggarakan mini lokakarya yang dihadiri oleh lintas sektor, bertempat di paguyaman pantai, Jumat (15/7/2022).

BACA JUGA  Kabid SDA PUPR : Pekerjaan Pembangunan Saluran Pembuang Tidak Dipindahkan

Selain itu juga kata dr. Zubaidah Ali Rauf, upaya pencapaian vaksinasi dalam beberapa bulan terakhir capaiannya sangat rendah, ini juga butuh perhatian dari kita semua untuk menuntaskannya.

“Kerja sama yang baik membuat penanganan stunting dan vaksinasi di kecamatan paguyaman pantai, Insya Allah lebih maksimal, itu semua tergantung dari kita untuk tetap berkolaborasi dan bersinergi,” jelas dr. Zubaidah Ali Rauf.

BACA JUGA  Kapus Zubaidah Ali Rauf : STBM 5 Pilar Begitu Penting Bagi Masyarakat

Lanjut dr. Zubaidah Ali Rauf, pencegahan dan penanganan stunting tidak lepas dari peranan para kepala-kepala desa, sebab yang memiliki wilayah jangkauan adalah kepala desa, walau pun puskesmas telah berusaha maksimal, kalau para kepala desa tidak ikut berperan, maka tidak akan maksimal.

BACA JUGA  Kapus Zubaidah Ali Rauf : Mendorong Masyarakat Untuk Menjaga Hidup Sehat

Saya berharap melalui lokakarya mini triwulan II, peran kita semua dalam penanganan dan pencegahan stunting menjadi tanggungjawab bersama melalui koordinasi serta komunikasi. (Adv).