Kapolda Gorontalo Rolling Sejumlah Perwira Menengah dan Pertama

16
Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono
Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono

Gorontalo, MEDGO.ID — Sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama ( Pama) di Polda Gorontalo mengalami rolling jabatan ke tempat penugasan yang baru.

Rolling atau  mutasi  dilingkungan Polri hal ang biasa, hal tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Gorontalo Nomor : ST/149/III/2021 tanggal 23 Maret 2021 dan Nomor : ST/ 165/III/OTL.2.1./2021 tanggal 29 Maret 2021. Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK di ruang kerjanya, pada Rabu (31/3/2021) pagi.

BACA JUGA  Ditengah Perjalaan Dinas keluar Kota, Waka II DPRD Bonebol Ikuti Musrenbang RKPD Secara Virtual

“ Ada sejumlah pejabat Pamen dan Pama yang mengalami mutasi jabatan, ada diantaranya Korspripim AKBP Joko Sulistiono SH.,SIK yang mutasi ke Ditreskrimsus sebagai Kasubdit 4 dan penggantinya Kompol Deddy Herman SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimsus, “ ujar Wahyu.

Wahyu mengatakan ada sejumlah Pamen yang mutasi karena mengikuti pendidikan Sespimmen di Lembang Bandung,  dan yang karena memasuki masa pensiun, juga  untuk penyegaran organisasi.

“Pejabat Kayanma diganti karena pejabat lama memasuki masa pensiun, selain itu beberapa pejabat Wakapolres juga mengalami pergantian begitu juga Kapolsek. Dari beberapa pejabat yang mutasi tersebut muncul beberapa nama Polwan yang menduduki jabatan strategis antara lain Wakpolres Bone Bolango dijabat oleh Kompol Sudarsih,SH dan Kapolsek Telaga Polres Gorontalo dijabat oleh Iptu Mutiara Puspitasari Hartono,S.TrK, ini membuktikan adanya peluang yang sama tanpa ada diskriminasi gender dalam menduduki jabatan antara Polki dan Polwan, asalkan memiliki prestasi kerja yang bagus, mental yang baik yang dibuktikan dengan lulus assessment tentunya kesempatan itu terbuka lebar,” kata Wahyu.

BACA JUGA  Melanggar Protokol Kesehatan, Aparat Gabungan Beri Tindakan 

Lanjut Wahyu katakan bahwa para pejabat baru diharapkan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru serta andil dalam mensukseskan program prioritas Kapolri yakni Transformasi menuju Polri yang presisi .

BACA JUGA  Abadikan Peristiwa Covid-19, Pemkot Gorontalo Luncurkan Film Pendek

“Bapak Kapolda terus mengingatkan agar para Kapolsek optimal dalam kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran Covid19 melalui penegakkan disiplin Prokes dan menindaklanjuti seluruh program prioritas Kapolri dengan melakukan berbagai kegiatan yang sudah tersusun dalam rencana aksi,” imbuhnya.(Adv)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here